(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Tuesday, June 24, 2008

sms mama....

kemaren siang tiba2 terima sms dari Mama yang isinya....

"Assalamualaikum....Anak-anakku sayang, tadi mama dibawa kedokter sama uwa itje. ternyata klep jantung mama bermasalah dan limpa mama membengkak...doain mama ya sayang..."

rasanya mau copot jantung gw waktu baca sms ini. gimana gag, sejak jumat kemaren mama & adik2 ada dibandung buat liburan. gag ada angin apalg hujan...tiba2 denger berita itu....

hanya padaMu Ya ALLAH kami memohonkan kesembuhan buat mama....
mohon doa dari teman2 semua yaa.....

sedih.....

Wednesday, June 18, 2008

surat buat calon suamiku...

teruntuk dirimu yang kelak menjadi belahan jiwaku...

Assalamu'alaikum…
apa kabar buat calon suamiku. Semoga Allah sentiasa merahmati dan memberkati dirimu yang tidak pernah kutemui, namun doaku tidak pernah putus mengiringi setiap langkahmu demi meraih keridhaanNya

Rasulullah SAW pernah bersabda: "Seindah perhiasan dunia adalah wanita yang solehah,"

Alhamdulillah, itulah anjuran Islam melalui Rasulullah SAW yang kita cintai. Pilihlah wanita yang mampu menyejukkan pandanganmu dan juga rumah tangga muslim yang bakal dibina saat menikah nanti.

Wahai calon suamiku,

"Dinikahi seorang wanita karena empat perkara, karena hartanya, keturunannya, kecantikannya dan agamanya. Maka pilihlah agamannya, maka beruntunglah kedua tanganmu".

Itulah sebuah pijakan utama buatmu memilih calon isteri. Sebuah pijakan utama itu telah menjadi hafalanku sejak aku beranjak dewasa (baca; baligh).

Wahai calon suamiku,

Jika harta yang engkau idamkan, maka ketahuilah diriku bukanlah orang yang berada. Tiada harta yang dapat kupersembahkan dalam ijab-kabul kita nanti. Tiada harta sebagai jaminan bahwa engkau akan menikmati sedikit kesenangan apabila ijab-kabul telah dilafazkan.

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir". (QS Ar Ruum: 21)

Jika keturunan yang engkau dambakan, ketahuilah bahwa aku hanyalah manusia biasa dari keluarga yang biasa pula. Namun apa yang pasti. Aku adalah keturunan yang mulia, ayahanda adalah Nabi Adam as dan bunda Siti Hawa as, sama seperti mu.

"…Maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya. Jika Allah menolong kamu, Maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), Maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal. (QS. Ali Imran: 159-160)

Kecantikan, itulah pandangan pertama setiap insan. Malah aku meyakini bahwa engkau juga tidak terlepas seperti manusia yang lainnya. Ketahuilah wahai calon suamiku, jika kecantikan itu yang engkau inginkan dari diriku, maka engkau telah salah langkah.

Tiada kecantikan yang terlihat orang lain yang dapat kupertontonkan padamu. Telah aku hijabkan (baca; jilbab) kecantikan diriku ini dengan amalan ketaatan kepada tuntutan agama yang kucintai. Engkau hanya akan sia-sia jika hanya menginginkan kecantikan lahiriah semata.

Dan aku tidak dapat menjanjikan, bahwa aku mampu membahagiakan rumahtangga kita nantinya, karena aku memerlukan engkau untuk bersamaku untuk menegakkan dakwah islam ini, dan aku merelakan diri ini menjadi penolongmu untuk membangunkan sebuah markaz dakwah dan tarbiyah islamiyah ke arah jihad hambaNya kepada Penciptanya yang agung, Allahu Rabbi.

Mencari ilmu agama secara bersama, marilah kita jadikan pernikahan ini sebagai risalah demi meneruskan perjuangan Islam. Aku masih kekurangan ilmu agama, tetapi berbekal ilmu agama yang ada ini, aku ingin menjadi isteri yang sentiasa mendapat keridhaan dari Allah dan suamiku.

Hal itu tak lain untuk memudahkan aku membentuk rumah tangga muslim antara aku, engkau dan anak-anak kita nantinya untuk dibina dan diberikan pendidikan dengan ketaatan kepada Allah SWT. Aku pun hanya akan bercita-cita untuk bisa bergelar pendamping solehah bagi sang suami, seperti yang dijanjikan Rasulullah SAW.

"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu". (QS An Nisa: 1)

Calon Suamiku yang dirahmati Allah

"Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka". (QS. An Nisaa: 34.)

Aku yakin bahawa engkau adalah pemimpin untuk diriku dan anak-anakku sebagai pewaris dakwah Islam. Maka, jadikanlah pernikahan ini nantinya sebagai asas pembangunan iman, bukannya untuk memuaskan bisikan syaitan yang menjadikan ikatan pernikahan sebagai hawa nafsu semata.

Semoga diriku dan dirimu sentiasa didampingi rahmat dan keridhaanNya. Lakukanlah tanggungjawabmu itu dengan nilai kesabaran, dan ketabahan. Semoga kita akan menjadi salah satu daripada jamaah menuju ke syurga, insya Allah.

Ketahuilah wahai calon suamiku, bahwa aku tidak pernah mendambakan mas khawin yang hanya akan menyebabkan hatiku buta dalam menilai arti kita dipertemukan Allah atas dasar agama.

Cukuplah seandainya, maharku adalah sebuah qalam mulia, Al-Quran, karena aku meyakini qalam itu mampu memimpin rumahtangga kita untuk meraih keridhaanNya bukan kekayaan dunia yang bersifat hanya sementara.

Bantulah aku dalam memperjuangkan dakwah Allah ini melalui pernikahan, karena ia adalah tempat untuk aku menyempurnakan separuh daripada agamaku, insyaAllah. Akhlakmu yang terdidik indah oleh ibu bapa dan orang sekelilingmu, itulah yang aku harapkan daripada harta duniawi yang ingin kau sediakan untukku.

Kutitipkan sebagian dari pengetahuanku melalui buku "Jalan Dakwah" karya Syaikh Mustafa Masyhur, yang tidak lagi berwujud keborosan dan kebakhilan karena semuanya berada di dalam sikap qana'ah (berpuas hati dengan apa yang ada), ridha dan yakin.

Wahai calon suamiku,

Lihatlah rumahtangga Rasulullah SAW, terkadang sebulan pernah dapurnya tidak berasap karena tidak ada bahan makanan yang dapat dimasak. Namun, walau begitu susahnya, rumahtangga Rasulullah SAW tetap menjadi rumahtangga yang paling bahagia, yang tidak ada bandingnya hingga hari ini.

Terlalu panjang rasanya aku mencoretkan surat ini. Cukup dahulu aku buat surat ini, andai diizinkan aku akan kembali menitipkankan lagi kiriman bertintakan hati ini. Akhirnya, saya mohon maaf, biarlah rindu ini ditumpahkan dalam tinta daripada jemu tatkala kita disatukan.

Wassalam

*artikel diambil dari sini

Oh ya....Mo ngucapin juga (telad sehari sih...kemaren tgl 17 Juni 2008) HAPPY ANNIVERSARY buat Papa-Mama...semoga senantiasa berbahagia...penuh keberkahan...saling mencintai sampai akhir hayat....

Tuesday, June 10, 2008

kangen....

teringat masa kecilku
kau peluk dan kau manja
indahnya saat itu
buatku melambung disisimu terngiang
hangat nafas segar harum tubuhmu
kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu

kau ingin ku menjadi
yang terbaik bagimu
patuhi perintahmu
jauhkan godaan
yang mungkin kulakukan
dalam waktuku beranjak dewasa
jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak

Tuhan tolonglah sampai sejuta sayangku untuk Mama
ku trus berjanji tak kan khianati pintanya
Mama dengarlah...betapa sesungguhnya ku mencintaimu
kan kubuktikan...ku mampu penuhi maumu...

andaikan detik ini
kan bergulir kembali
kurindukan suasana...
basuh jiwaku...membahagiakan aku
yang haus akan kasih dan sayangmu...
tuk wujudkan segala sesuatu yg telah terlewati

miss you & love you so much Mama....

*Alfatihah....khusus buat Mama.....hiksss.....gag tau knp lg kangen banget....

Friday, June 06, 2008

ngerjain PR

walopun terserang virus males ngenet yang gag tau kapan sembuhnya...but punya sedikit utang caz ada PR dari DwiWulan....ya wis dikerjain....
  1. What do you want for your birthday? pengen didoain semua orang, pengen dibikin surprise party & pergi liburan sendirian....
  2. Who will be your next kiss? ya suami eiyke kelak lah yawww....plus anak2 gw....
  3. When was the last time you when to the mall? kapan yakkkk....oh ya 2 minggu lalu ke plangi...
  4. Are you wearing socks right now? gak lah hay....
  5. How did you spend your summer? emangnya dijakarta ada summer?! bukannya emang panas melulu
  6. Have you been to the cinema in the last 5 days? blm....padahal dah pengen....blm nemu waktu yg pas...mo nonton Indiana Jones...
  7. What was the last thing you had to drink? NU Green tea
  8. What are you wearing right now? Kemeja coklat muda & celana coklat tua plus jilbab corak kupu2 warna orange
  9. What was your last purchase? Buku....
  10. What was you’re the last food you ate? Nasi Kapau (yummmy loh....)
  11. Who would be the person you would call if you were up in the middle of the night and couldn’t sleep? Aa dong....secara disono masih siang bolong....gag ganggu orang tidur kan???
  12. Have you bought any clothing items in the last week? Yup....cuma nitip beli sama nyokap...kemeja batik
  13. Do you have a pet? pengen sih....tapi gag boleh
  14. What made you laugh in the last 5 days? kemaren...telp2an sama Aa, trus bahas soal yg lucu2....
  15. If you could be anywhere right now, where would you be? NewYork....secara Aa disono....
  16. What is the last thing you purchased online? blm pernah
  17. One thing you hate about yourself? terlalu BULET
  18. Do you miss anyone? My beloved Mama....
  19. What are your plans for the day? kerjain bisnis plan, prepare presentasi dan banyak belajar...
  20. Last person you msg’d? Mamaku...nanyain apa si Inem besok weekend libur
  21. Ever went to a camp? jamannya sekolah
  22. Are you a good student in school? ya iyalah masa ya iya dong
  23. What do you know about the (your) future? jadi Istri & ibu terbaik buat keluargaku kelak
  24. Are you wearing any perfume or cologne? Yes, Dune
  25. Where is/are your best friend/s right know? wah....ada 2 neh...2-2nya ada dijakarta. yang 1 Ibu dari 2 orang anak kembar, yang 1 lagi Triplets MoM....(pelukkkkk dulu ahhhh...) jd kangen...

bingung mo dilempar sama sapa lagi....ya wessssssss lah.....Met Weekend semuanya....