(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Monday, April 28, 2008

Kopdar ohhh kopdar

sejak mula gw beredar didunia perblog-an...hal yang paling seneng gw lakukan adalah gag sekedar blogwalking ke temen2...nambah temen baru, nambah sahabat baru, tapi juga KOPDAR. terkadang suka ada omongan, komentar2 teman2 ketika mendengar, mengetahui atau bahkan diundang (via email, sms or posting) buat dateng ke acara kopdar.

sepanjang ilmu perkopdaran, yang namanya kopdar itu baik sama teman or sama "teman kencan buta", kopdar itu mayoritas pasti blm saling kenal (ketemu face 2 face), atau bahkan mungkin (dan ini sering terjadi), qt belum pernah mampir ke rumah maya teman2 ini....(hihihi jd malu hati...). gw sering kali nyerocos sama temen2 yang kalo mau kopdaran bingung..."ntar disana gw gag kenal sapa2....". lah jelas aja toh namanya juga kopdar....blom ada yg saling kenal...kalo udah saling kenal sih gag perlu lagi pake istilah kopdar, tapi pake aja istilah reuni, arisan, pengajian dll....(betul???)

yang gw jadi lebih heran adalah, kalo ada yang bilang "gw gag ikutan or dateng di kopdar blogger karna gw tidak diundang"....loh....koq pake judulnya diundang....so far sepanjang gw ikutan kopdar, mayoritas kopdar diadakan di tempat umum, seperti mall dsb, kecuali pernah beberapa kali kopdar di rumah ibu ini yang notabene secara etikanya sebagai tuan rumah pasti belio ingin memberikan yg terbaik buat para tamunya dengan menyediakan konsumsi yang jangan sampai kekurangan. lah kalo kopdarnya di mall dsb, rasanya gag perlu undangan khusus, banyak yang dateng justru getok tular dari temen2 blogger lainnya...emangnya kita kopdar kedatengan tamu VVIP semisal bapak Presiden SBY apa???!!! kudu pake undangan khusus, diundang oleh panitia khusus, lah....gag kan???!!! bukankah semua kita sama!!!!

lebih aneh lagi kalo ada yang mengkhususkan kopdar itu sebagai ajang pertemuan, bagi golongan blogger khusus, dari strata tertentu....MasyaALLAH...niatan kita kan SILATURAHMI, nambah teman, nambah sahabat bahkan saudara...dan ALLAH pun sudah menjanjikan dibukakannya pintu rezeki bagi umatNya yang senantiasa menyambung tali silaturahmi...Amien....

bicara soal kopdar...minggu kemaren itu jadwalnya dari kopdar ke kopdar...

Rabu, 23 April 2008, randang rendeng berduaan sama kembaranku tercinta Mba Prima (wekekekek....berpelukan)... gw kerumahnya Mba Prima buat pergi bareng ke Musium Bank Indonesia didepan stasiun kota di acara World Book Day 2008, sapa lagi kalo bukan ketemu Isma Kazee....si ibu imut2 yg setia di stand Matapena tercinta... ngobrol ngalur ngidul, tentu saja pake bahasa kebangsaan Jawa...wekekekee...opo toh....tapi ada yg lucu selama kopdaran. itu musium kan bangunannya jebot banget yaa...udah gitu ada yg menarik perhatian gw & mba Prima....Liftnya itu lucu banget. masa kalo mau masuk lift, ada pintunya...bukan cuma pintu lift, tapi pintu beneran yang ada gagangnya. udah gt liftnya transparant boooo.....hihihihi....ketauan deh kalo lagi ngupil didalem lift....hihihi.....maap...pulang dari kopdaran sama Isma, kita lanjut kopdaran sama sahabat penanya mba prima di santika hotel...liputannya dirumahnya mba prima aja....

gw, Isma, Mba Prima

lift berpintu transparant

Jumat 25 April 2008, sesuai sama jadwal yang tertulis di catetan gw, hari ini kopdar massal. sengaja pilih jumat, dengan berbagai pertimbangan, istirahat jumat lebih panjang. juga kenapa di pilih Plaza Semanggi sebagai sentral pertemuan, bukan karna pengen gaya makan2 di resto...(hihihi...) secara kumpulnya aja di foodcourt...di Plangi juga supaya bisa mengakomodir teman2 yang berkantor di Sudirman, Semanggi, Kuningan, Thamrin dan sekitarnya. dirasa2 juga tempatnya cozy...tempat makannya juga murah meriah...dan satu hal yang utama...Kopdar ini terbuka buat siapa aja...gag pake undangan khusus....

dari pagi dah gedubrakan, caz berbarengan paginya sepupu gw, Kiki & Marich menikah.Congratz to both of you yaa...semoga rukun2 dan jadi keluarga samara. selesai dari sana gedubrakan langsung meluncur ke Plangi. yang dateng lumayan banyak, justru kebanyakan yang bukan gw kabarin secara khusus....tapi tau dan diajak sama temen2 blogger yang laen...disana kumpul2 plus maksi Mba Prima kembaranku (berpelukan lagi aahhhh), Mba Evi, Vera, plus Azka, Iie, Anty, Nunik, Ocha, Kiki, Novee, Erva, Rhein, BundaKey plus Daka&Dade juga kakaknya BundaKey, Angky, Indhy, dan yang paling bontot dateng Deazy Cherryponie. maksi selera masing2....ketawa ketiwi, ngrumpi, foto2an (tentu aja paling penting)...plus ngebungkus coklat gw, sengaja gw bawa sewadah plus kardus2 biar temen2 pilih sendiri....gimana teman2, coklatku enak gag??? kalo mau pesen silahkan japri ke gw, ato sms....rasa dijamin maknyosss deh, dan tentu aja harganya terjangkau...ingat-ingat yaa....gag pake mahal...apalagi sama teman2....hihihi...promosi boo... selesai itu bubar deh....karna jam istirahat udah selesai. seperti biasa berpelukan lagi sama kembaranku dulu ahhhh....Mba Prima...berpelukannnn.......hihihi...kayak teletubies aja yaa...berpelukan terus...

mejeng dulu ahhh....

story kopdaran diakhiro sama cerita Danish...sekarang Danish udah 3 bulan 8 hari, kemaren waktu cek up ke Bunda Margonda beratnya udah nambah jadi 4200gram....horeeeee....Mami sukses naikin berat Danish 1000gram gag sampe 1 bulan...hebat kan Mami....GR mode On...udah gitu sekarang Danish udah bisa diajak ngrumpi....hihihi....trus responsif, udah ada suaranya kalo ngoceh...."heh....heh....heh..." dan yang paling bikin kangen itu senyum dan tawanya...bisa bikin rontok hati gw niy....hihihi...
senyumnya itu lohhhh bikin rontok hati gw...

Friday, April 18, 2008

thats what friend are for....

Buat gw teman bahkan sahabat adalah bagian dari diri dan hidup gw. Gw gak bs membayangkan bagaimana hidup didunia ini tanpa orang lain alias teman. Karna qt sebagai makhluk sosial tetap membutuhkan orang lain. Suka atau gak suka, kehadiran orang lainlah yang membuat hidup qt lebih berwarna, penuh arti bahkan bermanfaat.

Sedari kecil gw ini lumayan bergaul dgn banyak orang. Gak hanya yg sebaya, bahkan orang yang jauh lebih muda atau bahkan lebih tua, dan kalo gw merasa gw bisa berteman dgn dia...why not. Bagaimanapun rupa teman itu, dari golongan manapun, agama apapun, status sosial seperti apapun...selama KLIK, gw nyaman (even dikemudian hari bisa gak nyaman), gw pasti bergaul sama dia.

Ada yang bilang, teman itu mungkin hanya ada disaat senang, tidak ada saat qt susah, sulit mengkritik, sulit memaafkan jika kita punya salah. Sedangkan sahabat, adalah seseorang yang senantiasa ada disaat qt susah & senang, mudah mengkritik dan memberikan masukan, mudah memaafkan jika qt berbuat salah.

Dimata gw, teman ataupun sahabat, memiliki tempat yang sama, hanya aja mungkin sahabat2 gw adalah orang2 yang sudah melalui banyak suka bahkan duka dan air mata, juga telah melalui ”seleksi alam”, punya intensitas dan integritas lebih tinggi dibandingkan teman2 gw. Tapi apapun itu, buat gw berteman & bersahabat seperti makna CINTA. Berteman ataupun bersahabat bermakna HANYA MEMBERI TANPA BERHARAP DIBALAS, dan JANGAN PERNAH MEMINTA, ya bahasa sononya TAKE AND GIVE lah.... Buat gw balasan itu hanyalah imbalan dari apa2 yang telah gw berikan. Dan satu hal yang senantiasa gw tanamkan dalam diri...(dengan siapapun) jangan pernah berhitung...karna kasih sayang, rasa pertemanan, perhatian, itu adalah rahmat dari ALLAH SWT. Jadi apapun yang qt berikan buat teman a.k.a sahabat qt, baik berupa kasih sayang, perhatian, bahkan materi....jangan pernah berhitung....berikan keyakinan dalam diri teman&sahabat qt bahkan diri qt....juga dalam berteman ataupun bersahabat jangan pernah berupaya MEMANFAATKAN, maksudnya adalah seperti sebuah pepatah...habis manis sepah dibuang, ketika teman or sahabat itu bisa kita manfaatkan selama itu juga kita bergaul sama dia, namun ”manfaat” itu hanya diukur dari Materi semata....Naudzubillah....ada baiknya kita sebagai teman ataupun sahabat bukan saling memanfaatkan (segi negatif), melainkan memberi manfaat bagi orang lain...

Tanpa bermaksud Riya, gw termasuk orang yang Alhamdulillah memiliki banyak teman dan beberapa sahabat yang memiliki kriteria diatas. Teman dan sahabat yang senantiasa ada buat gw...baik saat gw senang apalagi saat susah...merekalah orang2 yang dengan tulus ikhlas tanpa pamrih menerima keberadaan gw dalam hidupnya. Alhamdulillah juga, ALLAH senantiasa memberikan keluasan perhatian pada semua (gw & mereka) untuk selalu menjaga silaturahmi. Gw juga gak luput dari salah dan khilaf sebagai manusia...tapi teman2 & sahabat2 gw inilah yang senantiasa ”membesarkan” hati gw. Kalaupun disuatu episode dalam kehidupan gw, gw harus terdzolimi...InsyaAllah mereka bersedia memberikan ruang & waktu, perhatian & kasih sayang, bahkan rela jd pendengar yang baik buat segala uneg-uneg gw...begitupun sebaliknya....thats what friend are for????

Tuesday, April 15, 2008

Danish lagi....Danish lagi....

Rasanya gak ada habisnya ya kalo ceritain soal anak2...walopun Danish bukan lahir dari rahim gw...tapi dia lahir dari hati gw.....hikssss....melow banget....

weekend kemaren sudah bs ditebak dihabiskan bersama Danish...ada aja "kepintaran" Danish yang baru, kalo liat perkembangannya day by day. sabtu kemaren qt rame2 ke depok buat main seharian sama Danish...mama sengaja bawa bahan2 buat bikin shabu2 (eitssssss ini HALAL boooo), plus mainan baru buat danish. seneng banget danish sama mainan barunya. Baby Musical Play Gym...

kayak nemu dunia baru. udah gitu sekarang ini danish paling seneng denger kita2 ngoceh & ajak dia ngrumpi...kalo qt cuek...bs dipastikan bakalan ngamuk....xixixixi....udah gitu mulai hapal orang2 disekeliling dia...pas sabtu itu papa ke depok agak sorean....caz pagi-siang ada acara....tau Akinya mau dateng...gag tidur2...udah gitu apesnya papa kejebak macet dimargonda....danish teteup gag mau tidur...alhasil begitu akinya datang....diajak main sebentar....langsung tidur....gag cuma danish...tapi aki juga....mana gaya tidurnya persis....Like Aki Like Grandson....
Danish lagi maen sama Nity
like Aki like grandson....tidur aja kompak...

kemaren sempet ada "tragedi" berdarah....jd Danish itu kukunya cepet banget tumbuhnya....hari itu Ibunya gag sempet potong kukunya...secara gw juga blm sempet ke depok...oh ya sekarang kan Danish dah ada asisten....xixixi...(keren banget istilahnya)....nah si embak ini inisiatif motong kukunya yg udah memakan korban yaitu pipinya Danish tergores tercakar kukunya....pas lagi potong kuku jempol tangannya...refleks danish menggerakkan tangan....alhasil...jempolnya malah tergores dan berdarah...si embak panik plus ketakutan...secara dia juga masih uji coba....pas gw dateng si embak sampe nangis minta maaf...tp gw liat Danishnya gpp a.k.a....emang luka sih sampe berdarah darah...untungnya juga si embak udah tau cara nanganin luka kayak gitu...

kemaren juga nambah kepinteran baru. kalo tidur udah mulai usrek...(bahasa opo toh)....muter2 gag karuan. dari posisi tidur semula....bisa jauh bergeser....wah makin besar aja ya nak....mami selalu berdoa semoga Danish jadi anak yang sholeh....

Friday, April 11, 2008

recovery from Hiatus....

Weeeeeeeeeeeeeeiitssssssss sempet bertanya2 kenapa hiatus???hihihi ikutan GeeR sama yang Bunda yg satu ini. bukan berarti sehati koq berbarengan hiatus....plizzzzzz deh emang kebetulan lagi banyak hal yang diurusin selain posting....ya toh????

Tutorial as a Mom
sejak kelahiran Danish emang sering kali Danish gw yang jagain, gag jarang gw tidur sama danish, entah kenapa...ini semakin mengasah rasa ke IBU-an gw. jujur aja...sahabat2 gw gag ada yang percaya kalo gw 7 tahun belakangan ini makin deket sama anak2 kecil. gimana gag, shella yang terkenal gag sabaran, mau2 nya deket sama anak kecil. dulu sih anti banget. apalg kalo denger tangisan & rengekan mereka. tapi itulah gw beberapa tahun yg lalu. apalagi dengan hadirnya keponakan2 baik dari adek gw, sepupu gw, dan sahabat2 gw....apalagi temen2 dan sahabat2 blogger udah pada berbuntut....
kembali ke soal danish....udah 2 mingguan ini Danish total dipegang gw....Ibunya udah mulai masuk kerja...sedangkan aktivitas gw bisa disesuaikan dgn kesibukan adek gw, ditambah pula Ibunya Danish gag pake assisten....caz belum dapet & belum percaya Danish dipegang orang lain...jd bener2 gw lah yg ambil alih. Danish hampir selalu sama gw....cuma 1 hal yg gag bisa gw berikan....ASI....ya iyalah....itu kan cm bisa Ibunya aja....awalnya gw sedikit kerepotan....ya namanya juga blom punya pengalaman punya anak bayi....tapi sekarang dah jagoan. gw udah tau trik2 ngadepin danish kalo lg rewel....nyanyiin aja segala lagu...dari mulai Shalawat Nabi....lagu anak2 sampe lagu2 top 40!!!!hahahah....yang ada danish makin senyum deh liat gw nyanyi.....sssssttttttt gini2 suara gw lumayan lahhhhhhhhh....sangking aja gag ikutan Idol....bs pada sakit perut yg nonton....untungnya Danish itu gag terlalu rewel....jadi masih bs gw pegang sendiri tanpa assisten. karna itung2 kan belajar yaa????....perkembangan Danish bikin gw lupa rasa capek....dan semua masalah yang ada....Danish sekarang umur 3 bln kurang 1 minggu. Beratnya udah 3600 gr. panjangnya 60 cm. emang masih keliatan mungil sih....
hari rabu kemaren Danish bikin gw sedikit panik. tiba2 demam, trus jd DIEM....gag nangis gag apa....akhirnya keluar juga parnonya...ternyata Danish SAKIT....duh...nak....mami sedih banget. alhasil, gw gag beranjak dr sisi dia sampe demamnya reda. pas banget sore itu hujan deres & margonda banjir.....weeeeeeeekkkkk gimana mo ke DSA di Bunda Margonda....ya wis telp2an aja sama dokternya. DSAnya bilang kasih Sanmol plus bye2 fever....gw balurin jg badannya pake irisan bawang plus minyak telon, dan gw kasih minum air madu. Alhamdulillah...walopun sempet panik karna panasnya hampir 38, besok paginya Danish udah sembuh. sesudah sembuh ternyata ada kepinteran baru....mainin ludah....Ya ALLAH....nak...ternyata kamu sakit mau pinter toh...???beginilah pengalaman baru tutorial as a mom....
Danish malaikatku....

Kopdar...
wahhhh kayaknya koq basi banget ya cerita kopdar sabtu kemaren...secara dah banyak banget yg crita....story lengkapnya cari di blog yang lain aja yaaaa.......

PR dari Dhira....
wah ketimpukan PR lagi niy....susah2 gampang jawabnya...karna harus inget2 memori2 jaman jahiliyah....hehehehe....judulnya kenapa pake jilbab???gw pake jilbab tepatnya sejak 17 juni 1997. udah lama juga...cuma merasa masih jauuuuuuuuuuuuhhhhh dari kata SEMPURNA....kalo ditanya apa alasannya....
.....Karna ALLAH....yup....sign itu datangnya dari ALLAH. seorang sahabat beberapa waktu sebelumnya disebuah subuh yang dingin di puncak....bicara sama gw...betapa cantiqnya gw kalo pake jilbab.....karna kebetulan setahun sebelumnya gw aktif di organisasi mahasiswa islam. yang kalo ada acara biasanya tanpa komando...yang akhwat pake jilbab. jujur aja...dorongan itu memang datang dari belio....semoga ALLAH senantiasa memberkahi belio yang sudah berbaik hati menyadarkan gw....sahabat gw ini menyitir beberapa ayat di surat ANNUR & surat ANNISA. waktu itu yang namanya kegelisahan hati luar biasa....gimana gag,....sehari2nya gw ini paling doyan pake celana pendek....bahkan kuliah gag jarang pake celana pendek....duh kalo diinget2....malu banget yaaa.....pake celana pendek, kaos ketat, lengan dilinting, pake sendal jepit....udah kayak lontong....wakakakakakaka....rasa gelisah itu makin menjadi selepas sahabat gw ini bicara. rasanya kalo gw lepas tuh jilbab....kayak telanjang....Alhamdulillah...ALLAH membukakan pintu hidayah hatiku buat berbuat sesuatu kebaikan buat diri gw dunia akherat. saat itu belum satupun dikeluarga gw berjilbab....jadi perjuangan awal yang gag mudah....ibaratnya pernah dilihat kayak orang aneh...koq pake jilbab...jd keliatan lebih tua, lecek dsb...tapi gw tetep istiqomah dgn niatan gw....yang sampe detik ini senantiasa gw sempurnakan niat gw itu untuk menjilbab-i diri gw lahir bathin. doain selalu yaaaaaaaa
inilah diriku before & after....sempet ada yang bilang loh...kalo gw lebih cantik kalo gag jilbabannnn.....plisssssssss dehhhhh.....

before & after

****makasihhh buat support dan doa dari para sahabat2ku....makasih juga dah doain kesembuhan gw jg danish....gw karna capek....sempet kumat penyakit langganan gw....makasihhhh yaaaaa.....
****ada yg "protes" kenapa gw pajang tuh photo jaman jahiliyah....ya sebagai perbandingan gt loh....

Monday, April 07, 2008

Hiatus....

i m gonna miss u all.....hiatus dulu yaaaaaaa........

Wednesday, April 02, 2008

tag lagi....& ikutan kopdar yukss...

dapet tag dari Mama Ryu ....Arigato ya bu....



Dear Friends and co-bloggers lets play-game-tag to tag- “pass it to the front”

Heres the Rules :* First copy and paste it.* Do not remove any content.* Just add One word related to your blogs.* If you don’t like the concept Pls! say no?* Our main goal is we are going to circulate our number of friends.* The more people join the “pass it to the front” the more links we generate.* Lastly write only one word “short” for your blogs…* Keep it simple and short,i know some of you have more than one blogs.* The color is only black, gray, or white plssss avoid using any color okies.

Let me show you :1.-Filipina,2.-Stories,3.-Abroad,4.-Husband,5.Gagiers, 6. Life 7. Everything, 8. Offer, 9. Moments, 10. Journey, 11. Simple 12. ABaLe 13. Eucalyptus 14. Greiche (Gege) 15. Wilda 16. Ryu`s Mom 17. Shella

mo ngelempar sapa lagi yaa.....kayaknya koq udah pada dapet...

Kopdar a.k.a. silaturahmi yuksss...

temen2 yang baik hati....ikutan kopdar a.k.a silaturahmi yuksss....sabtu ini tgl 5 April 2008 ....jam 11 s/d selesai........join with us yaa....terbuka buat umum....hehehehe....
(update....sms diclose...)