(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Monday, August 27, 2007

Liburan part 2



Alhamdulillah akhirnya gw dah balik lg ke jkt hari sabtu sore kemaren. Tapi capeknya masih berasa sampe skrg. Udah balas dendam tidur seharian ya gak ilang tuh rasa capeknya…cerita soal liburan berlanjut…

15 Agustus 2007, dari pagi qt keliling2 kerumah sodara2 dianter ayahnya ZUA. Siangnya kita makan rujak cingur deket rumahnya tante gw. Tapi karna sangking enaknya dan lupa daratan sampe2 gw gak sempet foto tuh rujak….Sampe sore trus pulangnya pengen nyalon di deket rumah neneknya Zua. Denger2 tuh salon punyanya temennya almh mama & neneknya zua…dengan semangat 45 plus *ngarep dot com kita bs nyalon gratis. Hahahahah. Tapi Cuma ngarep doang. Walopun ketemu sama yg punya…tetep aja bayar boo…bahkan gak diskon…hihihihi…malemnya Cuma main2 aja sama zua. Karna zua agak rewel. Sampe bingung orang serumah. Seharusnya malam itu zua ke DSA buat imunisasi. Tapi karna rewel gak jadi deh. Bener aja ternyata zua rewel karna dirasani sama Kungnya…baca disini…zua, bunda&ayahnya pulang ke rumah kung jam setengah satu. Gw baru ngeh waktu subuh…soalnya bunda&ayah gak tega bangunin mami katanya…

16 Agustus 2007, neneknya zua ngajak gw & putri ke sidoarjo. Beli oleh2 buat ntar kita pulang plus bawain oleh2 buat besok ke Yogya. Oh ya jadwal liburan yg gak terduga adalah kita ke yogya. Nenek zua ada acara Dharma Wanita, kalo gw sekalian nengokin ponakan gw, tapi dari kecil dah sama gw waktu diSby. Bahkan kalo orang2 tanya dia itu anak gw. Karna dia lah gw dipanggil mami..namanya Bila. Di Sidoarjo kita ke toko MITRA. Ini ngetop banget di jatim. MITRA memproduksi aneka kerupuk & keripik kumplit. Sampe bandeng asap pun MITRA ada..sayangnya gw gak bs beli bandeng asapnya, karna gak pake pengawet jadi Cuma tahan 1 malam aja…pulang dari sidoarjo neneknya zua pengen makan pizza di Royal plaza. Walah….jauh2 kesby ya nongkrong juga di pizza. Kekekekeke. Sampe rumah gak kemana2 tapi sepiiii aja dirumah gak ada zua. Gak ada yang digendong2, dicium2, dan digemesin.

17 Agustus 2007, subuh2 dah gedubrakan nyiapin barang2 bawaan buat ke yogya. Jam 6 kita dah meluncur ke yogya pake mobil. Singgah sejenak di rumah makan ANDA Mojokerto buat sarapan plus nyemil. Gw makan pisang goreng yg paling enak. Tapi lagi2 lupa daratan boo….lupa buat ambil fotonya. Hihihi.pisangnya lumayan gede. Jadi 1 pisang tuh gak dipotong2 lagi. Tapi rasanya crispy banget. Perjalanan dilanjutkan. Sampe yogya kira2 jam 1an. Kita nginep dirumahnya neneknya zua. Belio baru bangun rumah di yogya. Pas dateng dah disambut sama BILA. Bila seneng bgt ada putri. Biasa deh langsung bercandaan ala smackdown. Gw sih dah tewas kecapean. Malemnya kita jalan ke Ambarukmo Plaza (Amplas). Gw yang dah gak enak body karna kecapean gak begitu menikmati jalan2 itu, kepala rasanya sakit banget sampe2 hampir pingsan…

18-20 Agustus 2007, gw, putri dan neneknya zua pagi2 dah mluncur ke hotel tempat nginepnya ibu2 Dharma Wanita BANDIKLAT JATIM. Neneknya zua adalah ketua Dharma Wanita BANDIKLAT. Tapi karna belio punya rumah, jadi gak nginep di hotel. Dari hotel kita meluncur ke Borobudur. Lumayan jauh juga, gw dah lama banget gak ke sana.terakhir kayaknya SMP gt deh. Di Borobudur hari itu lumayan rame. Ketambahan rombongan kita yg kira2 70an orang. Gw&putri naik sampe kepuncaknya. Cuma neneknya zua, memilih tetap dibawah. Apalagi pas baru sampe borobudur neneknya zua dapet musibah. Belio terjatuh dah masuk kedalam selokan (untungnya selokan kering) saat melangkahi balok2 kayu diatas selokan itu. Mungkin karena kayunya sudah rapuh makanya tiba2 patah..Alhamdulillah neneknya zua gpp. Cuma agak kaget aja. Pulang dari borobudur kita makan di resto Taman Pringsewu yang suasananya cozy banget. Dikelilingi sawah…wah makan apapun jadi terasa nikmat niy. Rombongan berlanjut ke kasongan. Gw tertarik ada 1 toko yang kerajinannya terbuat dari kulit kerang…seperti nama gw yg terinspirasi dari nama kulit kerang itu. Jd sedikit mengkhayal kalo ntar dah punya rumah sendiri mo gw hiasin pake barang2 dari kulit kerang. Malemnya kita makan di café joglo depannya IKIP Yogya. Dengan semangat 45 gw & putri pesen Steak. Abis liat dimenunya koq menarik banget, pas makanannya dateng…yang ada kita semua ngakakakkk…karna itu steak imuuuuuuut banget. Baru kali ini gw ngliat steak di hotplate yg isinya dagingnya diiris2 tipis 4 potong, trus pake pokcay, kentang yg direbus diiris2 tipis plus pake toge yg biasanya buat rawon itu loh…aneh kan…ya sutralah…besoknya kita ke sebuah butik muslim namanya KARITA. Disini komplit banget nyediain pakaian muslim dari ukuran Small sampe 5 L…(yipiiie….ada juga ukuran gw dan putri). Pulang dari karita kita ke MALIOBORO. Wah aksi borong daster dimulai…kalo putri dah punya langganan di toto TERANG BULAN. Kalo gw lebih seneng ngubek2 pasar BRINGHARJO sambil mengeluarkan keahlian gw nawar barang sampe dapet. Dah puas di Malioboro kita makan lotek yang paling ngetop seYogya. Cm gw lupa nama tempatnya. Yang makan disana…ngantri banget. Kita aja baru bs makan 1 jam kemudian.
Malemnya kita dah kecapean semua. Besok paginya dah siap2 meluncur ke Surabaya. Tapi mampir lagi ke KARITA. Karna mo tuker baju yg gw beli tapi kebesaran. Xixixixi. Ontheway ke SBY, kita makan siang dirumah makan ADEM AYEM Solo. Disini gw pesen nasi langgi…wah maknyuss boo….sampe Surabaya dah magrib dan capeeekkkkk banget…

21 Agustus 2007, abis subuh gw & putri pake travel ke Lumajang (hmmm…gak ada capeknya yaa,…jalan trus…). SBY-LMJ itu sekitar 200an km. biasanya ditempuh 3,5 jam. Tapi sejak jalan tol ditutup akibat Lumpur lapindo jarak tempuhnya bias sampe 5-7jam. Tengah jalan sempet istirahat di resto TONGAS ASRI, salah satu tempat favorit gw, karna RISOLES tongas itu maknyusss banget, (sayangnya lagi2 gak ke foto). Sampe dilumajang dah jam 11. langsung ke rumah mbah (Ibunya papa). Sorenya kita silaturahmi kerumah sodara2 almarhumah mama. Tadinya kemana2 kita jalan kaki, secara mau naik becak mana cukup lah wong kita gemuk2 kayak gini…karna dah malem dan cape..kita naik becak. Sama bude gw kita dipanggilin 1 becak. Bude ani bilang kalo tukang becaknya kuat koq narik kita berdua. Ya udah deh dengan feel guilty kita tetep naik becak berdua…maap ya pak…emang kita berdua gajah2 yg naik becak. Kekekeke.

22-23 Agustus 2007 abis subuh kita berdua udah dimakam mama yang letaknya gak jauh dari rumah mbah. Dimakam mama kita sempetin ngaji Yassin. Rasanya kangennnnn banget sama mama. Pulangnya kita sarapan dirumah mbah, oh yam bah gw biar umurnya dah hamper 80, gak bs diem. Dia kalo pagi jualan nasi bungkus didepan rumah. Ya lauknya macem2. harganya juga murmer banget. 1500 udah kenyang…!!!abis dari rumah mbah, kita mulai perburuan wisata kuliner langganan gw dilumajang yg harus gw datangi, yg pertama Lontong Raya di Pasar Senggol, biasanya gw beli buat sendiri 3 porsi, tapi karna gw dah kenyang dari rmh mbah, gw cm beli 1 porsi, siangnya makan Rujak Cingur Mbok Jasmi yang paling ngeTOP plus mahal selumajang. Alhamdulillah kesampean. Malemnya nyegat bakso Eddy langganan adek2 gw yg rasanya emang top markotop itu…besok paginya kita balik ke sby tapi mampir ke probolinggo. Mbah gw mbawain oleh2 buat kelg dijakarta bumbu pecel 3 kg, kerupuk puli 2 kg, bude ani mbawain kue lapis Surabaya 9 loyang (!!!!!!), sampe diprobolinggo sama sodara yg disana, kita dioleh2in segala macem kripik, krupuk sampe ikan asin yg kira2 beratnya 15kg!!!itu sebenernya titipan buat kelg besar dijakarta, buat persiapan puasa…plizzz deh…berat amat!!!!

24-25 Agustus 2007, seharian kita keliling2 kerumah sodara2, trus mampir nengokin zua dirumah kungnya…sorenya sempetin nonton RUSH HOURS 3 (sumpeh boo lucu banget), malemnya keliling2 wisata kuliner, makan Tahu Campur Kalasan, Roti Bakar CITRA deket kampus B Unair. Sampe kekenyangan. Sabtu pagi gw, nenek&Kaiknya zua anter putri kejuanda,…yup dia pulang duluan karna ada hal darurat dijakarta, bagasi si putri over weight sampe 15 kg!!ini juga dah dibagi 2 sama gw. sedangkan gw pulang sorenya…gw dah terlanjur buat janji sama teman2 & Sahabat gw buat dateng ke acara Pengukuhan Guru Besar di Unair. Yang dikukuhkan belio dulu dosen gw waktu S2 yang kebetulan jg istrinya adalah sohib gw. Masa iya gw gak dateng. Acara pengukuhan formil banget. Untuk itu gw mo ngucapin selamat buat Prof. Dr. Fendy Suharyadi, Psi, MT. atas pengukuhan sebagai guru besar bidang Sumber Daya Manusia, dan sebagai professor termuda yang dimiliki Unair. Abis pengukuhan, ada resepsi kecil2an diAudotorium Unair. Seru banget acaranya. Ketemu banyak temen2 dan dosen2…seneng banget…sorenya gw pulang kejakarta pake Adamair. Bagasi gw juga overweight 15 kg !!!gara2 titipan2 orang2 itu lah…dari mulai keripik, kerupuk, terasi, sampe bebek goreng palupi. Padahal gak semuanya buat gw….hiks…dipesawat kejadian lagi kayak waktu berangkat…pramugaranya cakep boo….yup tanduk gw muncul lagi. Ide gila buat ngambil foto dia urung gw lakuin karna tengsin boo…kekekeke. Alhamdulillah udah sampe dijakarta dengan selamat plus berat badan naik 6 kg gara2 wisata kuliner….huh!!!

Saturday, August 25, 2007

liburan part 1

malem terakhir disby dan gak bisa tidur. mumpung ada koneksi internetnya...ya sekalian posting deh hasil liburan yang lumayan lama dan lumayan capeee....tapi Alhamdulillah seneng...

udah lama juga pengen pulang ke surabaya...caz emang sejak pernah ngendon disby beberapa taon lalu, buat gw sby itu rumah kedua. yang anytime bs gw datengin. pengennya berangkat dari bulan lalu. tapi tau sendiri dong...pembokat eiyke yang cutinya lambreta itu baru dateng beberapa minggu lalu. dan perjalanan pun terlaksana....

14 Agustus 2007, gw dan putri berangkat pake pesawat Adamair yang jam 11.40. Alhamdulillah gak ada delay bahkan ada kejadian lucu. waktu pesawat mulai mau takeoff, gw ngeliat ada pramugaranya ganteng & cucok banget boo...(xixixix) mulailah otak gila gw bekerja. gw foto2in tuh pramugara yang ganteng...tapi emang karna kegilaan gw mungkin gak diridhoin...alhasil tuh foto ngeBlur....kekekkeke. gw gak hilang akal berharap waktu bagiin minuman dia kebagian ngasihin buat kita berdua yg dah cekikikan ngliatin dia. tapi lagi2 apes...pas giliran gw yang ngasihin pramugari lain...(tape d...kekekekeke)...buyar deh acara mejeng ria...(maapkeun daku ya Aa...dah terang2an mejengin cowok lain...wakakakakak).

sampe diJuanda surabaya, gw dijemput Dhira-Aulia plus ZUA...(cihuy...zua jemput mami rek!!!). langsung aja zua tak gemesin gak abis2. sebelum pulang kerumah neneknya zua, kita mampir sebentar ke supermarket for baby, eh gw nemu baju lucu buat Zua..(secara emang kita gak bawa kado buat zua). sampe rumah maen sepuas2nya sama zua. sorenya gw&putri jenguk Om kita yang sakit stroke di RSI Wonokromo. malemnya maen lagi sama zua...


Mami & Zua....

story lainnya dilanjut nanti yaa...mata eiyke dah mulai 5 watt dan secara juga dah jam 2.30 pg!!!...foto2nya juga menyusul ya...besok sore gw juga dah balik kejakarta...met WeekEnd buat semua...

Friday, August 24, 2007

Memory itu....

Halowwww semuanya….makasih yang dah mampir walopun yg punya rumah masih berwisata kuliner plus mudik….kekekekekeke…..cerita mudiknya next posting ya...karna ada yang lebih urgent...

23 Agustus ini tepat 19 tahun yg lalu, gw kehilangan Mama tercinta yang kembali keharibaanNya. Rasanya baru kemaren peristiwa itu terjadi dalam hidup gw…seperti sebuah film flash back ini dimulai……

Pertengahan 1988, Mama yang saat itu tengah hamil anak ke 3, dengan perut yang terus membuncit, dokter memvonis mama kalo mama harus melahirkan ceasar dikarenakan tekanan darah Mama yang masih tetap tinggi diakhir kehamilan. Mama menolak, dan tetap bertahan bahwa mama tetap akan melahirkan normal…meski saat itu usia mama 33tahun.

Hari demi hari minggu demi minggu dinanti…tak kunjung lahir hingga kandungan berusia 10 bulan 2 minggu!!!! Pagi itu tgl 28 Juli 1988, ketuban mama pecah. Gw yg saat itu berumur 10 tahun dan ajeng yang berusia 6,5 tahun, plus papa tentunya…terus mendampingi mama melalui kontraksi demi kontraksi di ruang tamu rumah kami. Kenapa dirumah???karna Mama dah trauma ketemu sama dokter. Jadi mama putuskan buat ngelahirin dirumah. Kalopun darurat, ntar panggil bidan aja…toh kata Mama, ibunya dulu melahirkan 17 anak dengan normal tanpa kendala…so kenapa mama gak bisa…

Dari pagi sampe siang…gw, ajeng dan papa setia mendampingi dengan tak putus mengaji & berdzikir, berharap kelahiran adek gw berlangsung lancar..sampai akhirnya bukaan sempurna, dan bidan sudah ditempat, mulailah perjuangan yang maha dahsyat itu. Ajeng gak tega buat liat itu, masuk kekamar. Kalo gw tetap menguatkan diri buat menyaksikan detik2 bersejarah itu…

Tepat disaat adzan ashar berkumandang lahirlah dengan selamat dan sempurna adek gw dgn berat 4950gram dan panjang 52cm (jangan kaget yaa??) yang diberinama Dian Trisnawati Amalia…dengan panggilan PUTRI. Kelahiran berlangsung lancer. Alhamdulillah. Walaupun sangat beresiko.

Sesudah melahirkan, mama kembali beraktivitas normal dengan berdagang segala macem. Kulakannya di tanah abang, trus ntar dijualin ke orang2…nah kalo dah kulakan ketanah abang jaman baheula yang panasnya naudzubillah….mama paling seneng minum teh botol, cocacola, sprite dan semacamnya…udah gt minumnya dalam keadaan yang sangat dingin. Ternyata tindakan itu jadi boomerang. Karma mama masih dalam keadaan nifas.

22 agustus 1988, keadaan mama memburuk. Demam tak turun dan menyebabkan mama sangat drop. Berulang kali kami memaksa mama buat pergi kerumah sakit tapi belio selalu menolak. Mama bilang kalo mama gak kenapa2. tapi hingga malam kondisi mama tambah parah. Bahkan sudah mulai gak sadarkan diri. Dalam kondisi itulah gw yang masih kecil dan imut itu….(xixixiixix) menerima amanat yang luar biasa…mama berpesan supaya papa jangan nikah lagi karna mama gak ridho gw punya ibu tiri kayak ari anggara, dan supaya gw kelak bisa membimbing dan menyekolahkan adik2 hingga jadi orang sukses....pesan yang luar biasa beratnya…

23 Agustus 1988, subuh….kondisi mama tak sadarkan diri, mama kami larikan kerumah sakit PELNI dan mama langsung ditangani secara intensif. Ternyata tekanan darah tinggi mama kumat dan menyebabkan pecahnya pembuluh darah. Duh….gw dengernya aja udah ngeri…sorenya waktu gw jenguk keRS, ternyata mama udah terbaring tak berdaya di ICU…Ya ALLAH…mamaku yang selama ini selalu ada buat kami…terbaring tak berdaya dan tengah berjuang melawan maut. Kami orang2 yang menyayanginya berdoa tak putus2. papa menyuruh gw buat pulang sebelum magrib. Ternyata sesudah magrib itulah mama pergi meninggalkan orang2 yang mencintainya untuk selamanya…Innalillahi Wa Inna Lillahi Rojiun…

Malam itu juga jenazah mama kami bawa buat dimakamkan diLumajang. Apa yang gw rasa saat itu adalah kehilangan dan kehampaan yang teramat sangat. Gak akan lagi ada senandung mama ketika menidurkan gw, gak akan ada lagi belaian sayang mama…

Ya ALLAH, segala sesuatu yang telah menjadi ketetapanMu, hamba ikhlas dan ridho menerimanya karena Engkau….
Ya ALLAH, ampunilah segala kesalahan dan kekhilafan Mamaku…terimalah segala amal ibadahnya, dan tempatkanlah Mama disisiMu yang terindah….
Mama sayang, mama akan selalu “hidup” dalam setiap langkahku, helaan nafasku bahkan dalam aliran darahku.
Terima kasih Mama telah melahirkanku, membimbingku dan membesarkanku selama 10tahun. Tak lelah mama merawatku…bahkan tanpa keluhan…
Mama…hanya doa kami yang dapat kami persembahkan untukmu…

Jadi sedih deh….

Sunday, August 12, 2007

SUPERMOM & SUPERGIRL

Kadang emang gak jelas batasan antara bahagia dan sedih. Soalnya memang 2 hal itu diciptakan ALLAH jadi 1 paket. ketika ada yang bahagia, pasti ada juga yang sedang sedih. atau kalo kita sedang merasa sedih...pasti bahagia akan datang (hmmm koq jadi bahasan e mbulet...).

Jumat kemaren Mama Ay ulang tahun ke 31 --->HAPPY BIRTHDAY MAMA AY...semoga panjang umur, sehat, banyak rezeki, cepet dikasih adek buat nemenin Ryuta, tambah disayang papa Ando&Ryuta. huh...sangking mama ay nun jauh disano...kalo deket sih udah gw serbu rumahnya...kali2 aja lagi masak spagetty sama chicken karaage...hihihi...ikut bahagia...apalagi sekarang malah mama ay sekeluarga lagi liburan. jangan lupa oleh2nya ya mama ay...(opo toh???)....*ngarep dot com. hihihi....

jumat kemaren juga sempet diajak berenang sama si Putri dirumah tante gw. tapi karna udah kesorean akhirnya berenangnya abis magrib (???jangan heran ya buuu???)...mumpung kolam privat jadi kan bisa pake swim suit gitchu. hahahah jangan pada ngebayangin kita berdua yg gemuk2 ini pake swimsuit yaa...yang jelas bentuknya tambah aneh..

malemnya sekitar jam 10:30 ada sms dari triplets mom, yang ngabarin soal suaminya Mona,papa Donny yang telah berpulang ke Rahmatullah pada jam 22:04. Innalillahi Wa Inna Lillahi Rojiun. sempet janjian sama Triplets mom buat takziah besok paginya. tapi sabtu pagi ternyata hidung meler&kepala berat banget.(huh...ini pasti gara2 berenang itu deh...), ya terpaksa batalin janji.

tapi minggu pagi akhirnya jadi juga dateng kerumahnya Mona bareng Bunda Shazma...plus neng Shazma. kita bertiga meluncur ke rumah Mona. sempet keder juga, nyari2 luak liek teu keliatan, akhirnya nemu juga. walah...begitu ketemu mona & raul, airmata gw & bunda shazma coba2 ditahan. tapi ngliat Mona yang begitu tabah...dan ikhlas...gak salah kalo triplets mom bilang kalo Mona itu SUPERMOM...Ya Allah berikan Mona & Raul kelapangan ikhlas dan kesabaran dalam menerima segala ketetapanMu. dan Ya Allah, terimalah amal ibadah papa Donny dan tempatkanlah beliau disisiMu yang terindah...Amien.

pulang dari tempat mona, kita bertiga ke plasa semanggi. soale dah jam makan siang. neng shazma dah minta ma'em. wah bener2 supergirl-nya aunty nih shazma. ma'emnya banyak.cocok deh kalo jalan sama aunty. podo lemune...hihihi...(bahasa opo toh iki??). puas muter2 akhirnya say goodbye deh...kapan2 kita jalan lagi ya shazma...



Gak mau kalah sama mama ay yang pergi liburan, rencananya Insya Allah selasa besok bakalan mudik plus liburan ke Surabaya & Lumajang. rencanannya sampe tgl 26 agustus...Koq lama banget???caz...mau wisata kuliner. kalo cepet2 ntar perut eiyke begah boo...liburannya cuma berdua putri aja...mohon doanya ya...ntar kalo sempet dan ada koneksinya...nyempetin mampir BW dan report deh...

Thursday, August 09, 2007

Terpaksa GOLPUT

Pilkada DKI yg pertama dalam sejarah ini bikin gw amat sangat bete. sedari awal gw udah ogah2an sama yg namanya kampanye2an. bikin macet dimana2 dan yg udah2 sih yg namanya calon pasti ngasih sejuta janji2 yg gak jelas bakalan terealisasi atau gak. Pilkada seharusnya emang jadi sarana pembelajaran politik bagi semua. ya bagi yang mencalonkan ataupun yg akan menentukan pilihan.

Gw udah sangsi sama pilkada kali ini. waktu masa pendaftaran eh koq gw gak didateng2in pak RT. pas gw tanya kata belio udah didaftar pake KK. ya gw pikir ya wess...ternyata sampe beberapa hari lalu saat semua orang udah dapet kartu pemilih, gw blm ada. selidik punya selidik bahkan gw sampe bela2in dateng ke TPS tanpa pegang undangan or kartu pemilih, ternyata gak ada nama gw di data itu. Whats?? dengan tenangnya pula si petugas TPS bilang "mungkin mba bukan penduduk sini alias imigran gelap"...MasyaAllah...gw udah taunan tinggal disini, dan waktu pemilu 2004 atau bahkan 1999 gak ada masalah tuh. aneh...ya sutralah gw gak jadi nyoblos...

Selamat deh buat Pak Kumis yang buat sementara hasil penghitungan suaranya menang atas Pak Senyum. buat gw siapapun yg jadi gurbernur Jakarta, teteup aja MACET (walopun ada Busway, Waterway, 3in1, rencana mo ada Monorail & Subway), BANJIR (ada kanal barat&Timur tapi sampah tetep segunung), GAK AMAN (ya copet, ya rampok, ya jambret, kumpul disini), SEMERAWUT, PENDIDIKAN MAHAL (pak BOS mana neh??), BEROBAT MAHAL (katanya Menkes ada obat 1000an, tapi koq gak pernah liat ya??), dsb...Harapan gw semoga menjadi pemimpin yang amanah, dan menepati apa yang sudah bapak2 janjikan pada waktu kampanye...maap ya saya gak ikutan nyoblos...!!!

She's Back & hobby baru

Alhamdulillah akhirnya pembokat gw yg udah cuti 7 minggu (weekkk gw ngitungin boo!)...dateng jg minggu malem kemaren. Pas dia dateng kita pada seneng juga. terutama gw...yg udah goyang dombret lebih dari sebulan ini... tapi ada yg ngeselin....
Nyokap : Wah syukur deh Ti, kamu dah dateng. kemana aja cuti hampir 2 bulan??

Gw : (dalem hati)...mungkin niy orang mudiknya ke Zimbabwe kalee yee...

Suti : Ya biasa deh bu jalan2 dikampung. keliling2...ntar pertengahan puasa saya cuti lagi ya bu...

Gw & Nyokap : *Gubrak....Whats??????
Haduh sabar...sabar...kalo gak inget kita butuh jasa dia sih...udah di SP kaleee...dia tuh dah ikutan kita almost 17 taon. dan kalo yg namanya dia cuti gak pernah cuma 1 minggu. so sebenernya sih gak aneh kalo dia berlama2 dikampung. ya wis lah sakarep dia aja...halah bahasa opo toh iki???

melanjutkan hobby pengen jadi perempuan beneran dilanjutkan. setelah ada masukan sana sini dan gw rajin bikin tester buat orang2 nyobain...dan disemangatin sama adek2 gw buat diseriusin...inilah hasilnya...critanya katanya orang2 coklat & brownies bikinan gw enak...(halah memuji diri sendiri). so mulai hari ini udah terima pesenan orang2...hihihi...lumayan menambah persaingan para ibuk2 yg udah jagoan masak...kalo ada yg mau pesen boleh...harganya murah koq...hihihi sekalian promosi....

Kopdaran 2an

yang namanya kopdaran biasanya kan rame2...tapi karna udah berkali2 batal dan tertunda...akhirnya jumat minggu kemaren jd juga janjian ketemuan Nila di Pasaraya Blok M. tadinya bahkan gw sempet ngrayu Bundanya Shazma buat ikutan. tapi dia batal ikutan karna ada acara keluarga...ya sutralah... sengaja brangkat lebih awal karna takut macet...eh beneran...macet gara2 kampanye hari terakhir. ya gimana gak tuh para pendukung calon2 gubernur DKI tumplek blek dijalan2 protokol. ampyun deh. akhirnya ketemu juga dgn Nila yg tanpa janjian kita pake baju Orange...(kita kan bukan pendukung salah satu cagub kan nil???). setelah sempet magriban dan muter2 sebentar dipasaraya...(yg sudah dipastikan gak akan nemu ukuran gw), kita makan steak rekomen nila di depan melawai (pom bensin arah ke RS Asih).

gw pesen fish grilled steak & nila pesen lada hitam...ngobrol ngalur ngidul...ngulon ngetan....cekikikan plus cekakakan...dengan topik beragam. maklum deh cewek2 kalo dah ngrumpi suka lupa diri plus waktu. untung aja suaminya Nila dateng buat jemput. kalo gak bisa2 sampe diusir kalee yeee....thanks buat nila udah traktir gw...next time gantian ya bu...maap juga gak ada penampakan kita berdua. gak kepikiran buat foto2...kekkekekeeke...