(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Monday, July 30, 2007

Pengen jadi perempuan beneran....

Weits....judule koq nyeremin gini yaa...tenang sodara2...gw juga bukan perempuan jadi2an...ini dibuktikan dengan menapaknya telapak kaki gw di lantai...kekekeke...kenapa sampe gw punya pikiran kayak gt?? setelah survey sana sini via BW ternyata gw tuh gak punya kelebihan sebagai perempuan pada umumnya...utamanya soal pekerjaan rumah plus isinya...bukannya gw gak bisa...tapi lebih cenderung gak ada kesempatan. soale si Inem dirumah yg sekarang masih cuti...(hiks...dah 1,5 bulan)...paling rese kalo gw gedubrakan didapur. wilayah beres2 pun terbatas. itupun kalo dia liat blom sesuai sama dia, diberesin lagi...tape d...

nah kan dah 1,5 bulan ini gw punya kerjaan tambahan menjadi Inem jadi2an...yg tiap pagi bangun langsung deh megang sapu (bukan mau terbang loh??)...sama pel2an. langsung deh *goyang dombret*...."tarik mang...."

pas liat2 blog temen2 trutama yg doyan masak...(kalo gw cuma doyan makan), gw & putri terinspirasi buat coba2 menggauli alat2 masak (weits...ini menggauli yg positif loh). setelah liat beberapa resep, trus tanya2 sama mamakintan, minggu lalu kita meluncur ke tbk TITAN yg ada di fatmawati sono...sampe sono kita berdua amaze aja liat bahan2 sampe alat2 bikin kue dll yg lengkap kap kap...duh kalo gak inget tagihan kartu kredit terbatas...si putri dah mo borong tuh setoko...yg namanya angan2 pengen bikin kue dah selangit, plus pengen juga bikin coklat...(kita berdua emang kebanyakan mau...hihihi). dari mulai margarin sampe coklat masak, dari mulai cetakan kue kering sampe cetakan coklat diborong kabeh...ini dia sebagian dari barang2 belanjaan kita...

besoknya kita praktekkan. walaupun semangat tinggi tapi pesimis tuh kue gak bakalan jadi juga gede...dengan PDnya kita buka beberapa contekan, trus dibikin deh tuh. gak jelas mau jadiin apa...ngalir aja...ada bahan ini cemplungin...ada bahan itu masukin...jadi judule masakan kita "kue sakarepe"....kekekekeke...maap juga adegan waktu masak gak bisa ditayangkan. karna kita berdua pake baju kebesaran alias daster...bener2 koki amatiran...

gw juga bikin brownies kukus. niatnya buat gw kasihin sama nila. kita janjian kopdar jumat kemaren. tapi karna sangking semangatnya bikin kue, kaki gw keseleo dan sakitnya minta ampun. batal kopdar...batal kasih kue...maap ya nila...kuenya gw emplok sendiri...(huh bahasa opo toh...). ini resep juga nyontek sama mamakintan (yg juga liat resepnya mba inong)...matur nuwun yaa....ya walaupun hasilnya masih jauuuuuuuuuuh dari yg ada di bakery2, tapi lumayan lah buat cewek katrok kayak gw...kesampean juga jadi perempuan beneran

Happy Birthday Putri

28 Juli 2007

genap 19 tahun usiamu adekku sayang...
adek kecilku yg dulu saat kelahirannya kusaksikan...
bayi mungil yg lucu dan cantik kini tumbuh dewasa...
adek yang senantiasa menyejukkan hatiku...
sekalipun seringkali kita bertengkar, tapi itulah yg membuat kita semakin dekat...
Mba La loves you dek...
semoga panjang umur, sehat, banyak rezeki, kuliahnya yg bener, jd wanita yg sholehah...
pasti mama di "sana" sangat bangga padamu...

tiramisu ala chessecake factory

Monday, July 23, 2007

Ultah Mama, Harry Potter & sensasi Tornado...

Happy Birthday yg ke 46 buat Mama tersayang....
Semoga panjang umur, sehat, banyak rezeki, makin sayang sama suami & anak2....

I love you Ma....

Kemaren tgl 22 juli tepat ultah mama yg ke 46. Gak ada rencana bikin acara apa2...pagi2 dah pada ngucapin sama mama, cipika cipiki sambil ngasih kado gt deh. siangnya kita jalan ke Mall Taman Anggrek. ada compliment dari salah satu produk kesehatan buat nyokap gw...lumayan deh dapet produk yg harganya 500rb-an.

ternyata yg ketiban rezeki gak cuma mama aja. gw juga...(kenapa???), kemaren waktu ontheway ke MTA, gw dengerin Cosmopolitan FM. ada kuis yg hadiahnya buku HARRY POTTER and the deathly hallow...gw iseng2 aja ikutan. eh gak taunya menang...Alhamdulillah. secara pagi kemaren liat koran orang2 pada ngantri buat dapetin tuh buku yg belom ada terjemahannya alias masih asli sono noh...eh gw malah ketiban rezeki dapetin bukunya lewat cara iseng. seneng juga sih...namanya aja rezeki. harus disyukuri...tapi gw ini bukan penggila Harry Potter. gak pernah baca bukunya dan cuma doyan liat filmnya. tapi gak apa2 lah sapa tau gw jd fans HP yg telat ngeFansnya. kekekekee.thanks ya buat Cosmopolitan FM....

Harry Potter and the deathly hallows...

Pulang dari MTA, kita jemput Ajeng & Frendy dirumahnya...(mereka dah pindah ke Depok), buat lunch bareng di OBONK steak. eh niy adek gw yg lagi hamil
ngidam pengen makan belimbing. bujug dah...masa di resto steak minta belimbing dimakan sama garam....plisss deh....Malemnya ada makan2 sama sodara2 deket.ya menunya seperti biasa deh....BAKSO ala nyokap gw...entah pada laper atau doyan...(hihihi kayaknya gak jauh beda deh....), pada rebutan bakso sampe dengkul sapi yg bikin kuah bakso jadi maknyuuuussss....hahahahaha....ampun deh....

hari kamis minggu lalu, gw diajakin putri buat ke DUFAN. penasaran aja pengen nyobain TORNADO...(halah....!!!!), akhirnya ke sana naek BUSWAY...nyampe sono pas baru buka...Masya ALLAH perasaan dah gak musim liburan,
koq yg namanya dufan rame banget. ya tradisi ngantri tetep aja terlaksana....hihihi...walaupun udah pake sistem antri nomer urut, tapi tetep aja...antriannya panjang....ya minimum 30menit. padahal dufan cuma buka dari jam 11 sampe jam 6 sore. naek TORNADO sengaja belakangan. pas jam setengah 5 gw dah antri. padahal dufan tutup jam 6 wahana Tornado masih maen sampe selesai yg antri. gw baru dapet jam setengah 8. tadinya nyali gw dah ciut. liat orang2 yg naek tuh wahana pas selesai pada pucet. tapi karna penasaran...dan harus lawan rasa takut gw...akhirnya gw naek juga tuh tornado. rasanya .....MAKNYOOOOOS banget. aduh jantung gw rasanya mo copot (kekekeke). rasa penasaran terbayar, cuma kapokkkkkkk...rasanya mending gw naek HALILINTAR 10 kali daripada Tornado...(hihihi....tapi kapoknya gw cuma sebentar). kalo kesana lagi pasti gw naek lagi.....halah....hihihi...buat temen2....harus coba tuh....lumayan deh...adrenalinnya naek....
Mejeng sejenak sambil antri....

Narsis di HALILINTAR

Mejeng sejenak sebelom naek Tornado........

Wednesday, July 18, 2007

Terobsesi Nagabonar jadi 2


Sebel & bete...ceritanya kemaren gw ke glodok, cari2 flashdisk buat papa&mama (rada2 gaul niy pake minta beliin FD). tadinya males banget brangkat keglodok. soale lagi puasa rajab...baru 2 hari sih. tapi diluaran panasnya minta ampun. tapi demi bakti sama ortu, berangkat juga lah...setelah clingak clinguk liat FD dan beli beberapa FD (hihihi...bukan buat jualan ya??), gw liat2 DVD,MP3, dan CD PS2, beli beberapa buat nambah2 koleksi dirumah. pas lagi hunting DVD ada yg nawarin DVD nagabonarjadi 2...wah seneng banget deh. Gpp deh bajakan, yg penting nonton nagbon lagi. gw beli lah tuh nagbon setelah nawar yg cukup alot. dalam hati sih agak curiga...koq ada bajakannya yaa?? coz jarang banget film indo keluar bajakannya. tapi di tempat itu jangankan nagbon yg udah lama lewat, coklat strawbery yg lagi tayang aja ada bajakannya...plissss deh orang indo...kreatif banget ngebajaknya...

pas sampe rumah, dgn semangat 45 gw setel tuh film. ternyata ada 2 CD. pas disetel yg A ternyata isinya serial power rangers yg ada di tivi, trus gw masih penasaran gw setel yg B, isinya jauh lebih ancur. isinya dangdut kampung show getoh deh. yg jijay abis goyangannya. hahahahaa...KETIPU deh gw...segitu terobsesinya sama nagabonar. Maapken daku ya Om Dedi Mizwar, karna dah sudi buang duit beli bajakan yg gak puguh itu. cuma karna obsesi...plus nurutin nafsu...cape dey....ditunggu deh DVD NAGABONAR JADI 2 yang ASLI...kapok beli bajakan...murah koq minta selamet....(kata orang2 dulu)

M A M A

17 Juli 2007


Mama sayang...
Andai saja Allah tidak memanggilmu 19 tahun lalu...
Hari ini pasti mama sedang berbahagia
Karna hari ini adalah hari ultah mama yg ke 52...


Namun... Rasa sayangku sebagai anak...
rasa cintaku sebagai buah hatimu...

Kasih sayang dari suami dan seluruh keluarga besar
Tapi Allah jauh lebih mencintaimu dan menyayangimu...


Mama sayang...

Andai saja waktu dapat ku putar kembali...
Mengenang masa indah kebersamaan kita...
Tawa, canda dan airmata kebahagiaan yang senantiasa kau berikan

Ingin rasanya aku memelukmu...

Tidur dalam dekapan hangatmu...
Mendengarkan senandungmu...

Namun...semua itu kini hanya tinggal kenangan indah...

yang akan selalu hadir dalam setiap hela nafasku...
dalam setiap langkah hidupku...


Mamaku tercinta...
Terima kasih atas segala hal yang mama berikan buatku dan adik2
Terima kasih tak terkira, mama jaga aku dalam rahimmu...

Tak putus lantunan doa dan harapan yang mama ucapkan saat kelahiranku

Tak lelah mama menjaga dan merawatku siang dan malam
Membimbingku dan mendidikku...

Walaupun Allah hanya memberiku waktu 10tahun bersamamu...
Namun itulah 10tahun terindah dalam hidupku...


Ya Allah...Sang Pemilik Kehidupan...
Ampunilah segala dosa dan kesalahan yang telah mama perbuat semasa hidupnya...

Terimalah segala amal ibadahnya Ya Allah...
Lapangkanlah alam kuburnya...ringankanlah siksa kuburnya...
Tempatkan mamaku ditempat yang terindah dan terbaik disisiMu Ya Allah...

Amien Ya Rabbal Alamin..

I Love You Always Mama...

Monday, July 09, 2007

Ponakan - ponakan tersayang...

Akhirnya setelah dinanti2 selama 9bulan lebih banyak (hehehe), dan perjuangan kelahiran yg panjang...dicoba secara normal gak sukses...akhirnya Dhira&Aulia, sepupu gw dapet anak pertama mereka...cowok...pas tanggal 07-07-07 (wah keren banget ya milih hari&tanggal kramatnya), melalui operasi cesar di RS Islam Wonokromo Surabaya jam 15.55 lahir dengan sehat&sempurna dengan berat 2900 gram, panjang (lupa..!!!!), DAMAR HAKIM LAZUARDI RAHMAN. Congratz ya Dhir & ulil...Semoga ZUA menjadi anak yg sholeh & kebanggaan keluarga (ya Ayah, Bunda, Akung, Uti, Kaik, Nenek, tante2 & Om2nya). Sorry yo aku blm bisa nengok keSBY...ntar deh tak tengokin ponakanku...kata bundanya sih...ZUA tuh guanteng banget...(hihihi mami jadi penasaran nih nak...???). hmmm...ZUA tuh ponakan keberapa ya...kalo gak salah...ke 17 (dari keluarga almh mama, bokap & nyokap)...kekekeke...wah mami makin tua aja...ponakannya makin banyak...siipppp lah...welcome to the world ya ZUA...mami loves you...

Ngomongin soal ponakan2 yg lain...salah satunya anak2 sahabat gw yg tempo hari pernah gw posting...minggu lalu gw sempetin nengok ke Cilegon. Tadinya gak ada rencana. Tapi karna si Putri, selasa pagi terbang ke yogya buat liburan, Ajeng, Mama & Qimy pergi kebandung...dan gw dirumah nemenin bokap&ipul...(whats??!!) emangnya gw gak berhak juga liburan...tapi koq kasian banget sama bokap kalo harus beberes rumah sendiri. Tapi daripada dirumah bengong dan secara kangen banget gw sama si kembar...ya gw putusin ninggalin bokap duaan aja sama ipul dirumah..(maap ya pa...). rabu siang gw dah meluncur ke cilegon. Sampe sana jam 4 sorean. Gw mampir dulu ke toko sepeda...(sebelumnya dah tanya2 sama mamakintan...harganya berapaan)...buat beli sepeda. Cuma gw mau sepeda yg bs dipake sampe 4-5 taon dan bs dalam rumah. Tapi cari2 gak ada yg bs boncengan belakang (secara buat si kembar)...akhirnya pilihan jatuh kesepeda warna pink (warna favorit si kembar). Mau beli 2 tapi gimana bawanya...di cilegon nyari taxi tuh susah banget. Jd gw putusin beli 1 dulu. Karna gw bawa pake ojeg. Habis bayar tuh sepeda, gw sempetin mampir juga beli baju di matahari. Cari2 yg cute...nemu baju pink juga Cuma 1 doang...ya sudah lah gw dateng apa adanya...

Sampe rumahnya Nita, gw disambut tangisan si kembar plus adek kecilnya...Oh ya namanya Si kembar tuh ANNISA MELASARI PUTRI (ICHA) & ANNINDYA MELASARI PUTRI (INDY) umur mereka sekarang 15 bulan. Sedangkan adek beybih yg baru 1 bulan namanya ANNABA AHMAD PRANA PUTRA (PRANA). Wah kayaknya mereka butuh adaptasi lagi sama gw. Ngeliat gw langsung nangis bombay...duh nak...tante kan kangen sama kalian...ya terpaksa deh aksi rayuan demi rayuan maut gw keluarin supaya mereka mau sama gw. Kekekeke. Rencananya gw di cilegon sampe hari minggu karna hari sabtunya ada akikahan Prana...tapi hari jumat gw dah gak enak hati ninggalin bokap sendiri dirumah...ya terpaksalah balik kejakarta jumat malam...2 malam sama anak2 itu banyak suka dukanya. Sukanya melihat keceriaan mereka, keluguan, kepolosan & kebahagiaan mereka. Tapi dukanya juga ada...yg paling banter adalah gak bisa tidur nyenyak. Malem2 pada nangis bareng2...konser akbar...kekekkeke. gak kebayang deh si nita ngasuh mereka ber 3 tanpa bantuan babysitter. Top lah bu....ya mau gimana lagi jarak kelahiran yg pendek & semuanya masih butuh perhatian yg sama. Ya kalo kata nita..biar capek tapi seneng...ntar deh kalo gw ngalamin sendiri bs tau gimana rasanya. Phiewwww....untungnya sekarang dah punya digicam jd bs update foto2 mereka. Buat yg liat fotonya si kembar jangan merasa aneh...kembar koq wajahnya beda...yups...betul banget. Karna mereka bukan kembar identik & dari 2 sel telur yg beda. Orang2 yg gak ngeh mereka kembar pasti mengira Icha&Indy itu kakak adek...wajah beda...sifat apalagi. Kalo Icha ngambil wajahnya bundanya tapi kelakuan kayak ayahnya kalem, diem...cool...nah kalo si Indy, sebaliknya...ambil wajah ayahnya tapi kelakuan kayak bundanya..keras, cerewet, cuek,...tomboy kayak preman...(ups...maap ya bun...). nah kalo adek Prana sih diliat wajahnya...kayak Indy tapi gayanya cool...sipp lah...ALLAH kan Maha Adil ya...

Icha Indy

Prana

Oh ya gw juga mo ngucapin HAPPY ANNIVERSARY buat ayah&bundanya Icha-Indy&Prana yg tepat hari ini 2 tahun pernikahan...semoga tambah rukun2 & bersama hingga akhir hayat...

Monday, July 02, 2007

Arti Seorang Sahabat

Kenapa disaat terjatuh kita ingin seseorang memeluk kita atau sekedar menemani kita?
Mengapa juga ketika disakiti kita inginkan seseorang untuk tempat kita mengadu?

Mungkin kita akan menjadi sakit kembali ketika melihat atau mendengar seseorang yang kebetulan mirip dan dekat dengan orang yang pernah melukai kita.
Adakalanya dengan ketakutan dan kebingungan kita memutuskan tidak akan pernah percaya dan mencintai siapapun lagi Kitapun merasakan senang jika ada seseorang yang selalu disisi kita saat sedih maupun saat senang.

Seseorang yang selalu membantu kita tanpa mengharap apapun selain senyuman kita Yang mengerti, yang memahami dan menerima kita apa adanya.

Beberapa dari kita menyebutnya sahabat perjalanan hidup…
Sebagian lebih sederhana mengatakan teman seperjuangan…
Bagi yang romantis menyatakan kekasih hati…
Teruntuk yang telah menikah mengakui bahwa Tuhan menciptakannya agar kita tidak merasa kesepian…
Sejauh mana beda dari semua itu?

Kenapa bersahabat?
Benarkah hidup terlalu keras untuk dijalani seorang diri?
Atau karena kita ingin menumpahkan rasa sayang dan cinta yang ada dalam hati?
Mungkinkah karena kita memiliki sesuatu yang sejalan hingga kita menyamakan orang lain dengan apa yang kita rasakan?

Sungguh! Betapa sulit mencari sahabat diwaktu kita tengah kesusahan
Dan benarlah betapa mudah mengajak seseorang untuk bergabung dalam kegembiraan kita

Memang....kita semua begitu tidak menyukai penderitaan, meski kita tahu tidaklah mungkin bisa lepas darinya…
Meski kita semua tahu hidup hanyalah ritme bergantian antara kesedihan dan kesenangan…
Walau kita sadar kebahagiaan hanya milik orang-orang yang pernah menderita dahulu
Dan tiap orang pastilah punya arti sendiri dalam memaknai penderitaan dan kebahagiaan

Siapa yang kau anggap sahabat?
Apakah seseorang yang tiada pernah menyakitimu?
Mungkinkah seseorang yang tidak akan pernah meninggalkanmu?
Betulkah seseorang yang kamu memutuskan untuk mempercayainya?
Atau seseorang yang tidak pernah mengatakan kebaikannya padamu?

Seumpama kita bisa mendengar hati orang lain dan memang benar mau mendengar?
Tak pernah ada yang mempunyai cita-cita untuk jadi orang jahat dan hidup tidak berbahagia…
Seandainya kita bisa melihat dan memang benar mau melihat?
Ketika seseorang tengah tertidur pulas Kita akan bisa untuk lebih berfikir beberapa kali sebelum berani sekedar berprangsangka keji apalagi untuk menyakitinya..
Tetapi kenapa itu terkadang terpaksa harus?

Disaat kita tiba-tiba merasa peduli dengan seseorang, kita seolah bisa merasakan apa yang sedang menjadi bebannya dan kita ingin meringankannya…
Namun terkadang kita sangat acuh kepada seseorang yang benar-benar membutuhkan kita

Apa yang kita cari?
Untuk siapa dan untuk apa kita di ciptakan didunia ini?
Apa beda kita dengan orang lain?


Sedalam kelemahan kita harusnya kita lebih sering berkata “maaf” dibanding “aku” jika kita memang manganggapnya sahabat…
Setinggi keinginan kita harusnya kita lebih berbahagia berkata “aku tidak mau merepotkanmu” dibanding “mengertilah diriku” jika kita telah mengerti bahwa dia sahabat kita…

Membayangkan kita berbahagia sendiri sedang sahabat-sahabat kita kesusahan haruskah kita makan dan tidur dengan tenang?
Mungkin lebih baik semua sahabat telah berbahagia dan kita turut berbahagia meski itu harus berbohong demi perasaan itu…
Karena surga masih terlalu luas untuk semua ini, kenapa tidak berbagi?

Bertahanlah, karena sahabatmu adalah semua yang pernah hadir dalam hatimu…
Berterimakasihlah, sahabatmu adalah semua yang telah membentukmu hingga kamu menjadi
seperti sekarang ini…
Bersiaplah, karena kamu akan masih kehilangan banyak sahabat untuk menemukan sahabat-sahabat baru sepanjang perjalannan hidupmu…

(diambil dari www.mtsuperclub.com)