(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Monday, April 30, 2007

Another UJIAN HIDUP...

Ya Rabb....segala sesuatu yang telah Engkau tetapkan atas diriku
dan yang telah menjadi ketetapanMu...aku ikhlas menerimanya...
Innalillahi....Alhamdulillah....Astaghfirullahalazim....

Siang ini ada khabar yang menyedihkan....critanya kan gw masih masa kontrak selama 3 bulan (percobaan) di sebuah perusahaan IT Telco as HRD. gak ada angin gak ada hujan, gw td siang dipanggil boss gw (yang amat sangat jaraaaaaaaaaang ada di kantor). Begini nih :

Boss : Shella, saya ada hal penting yang mau saya bicarakan.

Gw : Iya Bu....saya juga mau bicara...oh ya bu saya mau menyampaikan undangan pernikahan adik saya.

Boss : Oh ya makasih...waduh saya jd gak enak padahal apa yang mau saya sampaikan adalah sesuatu yang sangat tidak enak.

Gw : (mengrenyitkan dahi...sambil dalam hati sudah gk enak)....iya bu sampaikan saja. saya siap mendengarkan hal itu.

Boss : well shella setelah para BOD meriview hasil kinerjamu selama 3 bulan ini dan hasil advise dari konsultant management kita, maka sepertinya kita gak akan perpanjang kontrak kamu....

Gw : (dalam hati...Inna Lillahi wa inna lillahi rojiun) Oh begitu ya bu. wah padahal tadinya saya sudah ada niatan buat resign karena saya merasa saya tidak dapat memenuhi pekerjaan2 yang perusahaan berikan. (*wajah berusaha tersenyum sambil menahan air mata jangan sampe tumpah)

Boss : Oh gitu yaa....ya sudah jd kontrak kamu berakhir tgl 4 mei besok. terima kasih.


That's it....ya wis....mau nangis koq cengeng....tapi cuma sedikit nyesek aja. disaat gw udah mulai enjoy dengan para karyawan ternyata ALLAH punya kehendak lain. Ya gw cuma bs bilang ALLAH pasti punya rencana yang jauh lebih indah buat hidup gw....Amien. Mohon doanya semua supaya aku tetap ikhlas dan istiqomah menjalani ujian hidup....

Friday, April 27, 2007

Selop baru....


Sebelumnya mo bilang makasiiiiiiiiiiiih banget buat mamakintan yang udah berbaik hati fotoin selop baruku pake hpnya yang gress juga....hihihi.

Critanya td malem pulang kantor iseng2 diajak mamakintan ke Ambasador. Biasa deh kalo baru gajian, gayanya udah kayak emak2 yang pengen ngabisin duit....(itu aku loh....bukan mamakintan). Tapi begitu keluar dari kantor maceeeeeeeeeeeettttttttt smp ambassador. phiew....phiew....biasanya 5 menit dah sampe, ini sampe 1 jam. alhasil mood blanja blanjinya udah gak ada. Salah satu tujuan gw kesana adalah liat digital camera...(wekkkk blom kebeli juga). tapi karna banyak banget pilihannya....hehehe alhasil mumet sendiri. wah harus cari advise dari orang2 yang kompeten buat pilah pilih digicam. trus justru gw naksir selop pesta yang keren banget. pas gw tanya harganya lumayan. 250rb....stlah gw tawar2 ternyata gak dikasih. Ya wesss....

Pagi ini ada surprise...mamakintan bikin kue ketan hitam....yummy....wah sering2 ya maki...biar tambah lemu aku. hehehe. Hari ini gw critanya makan siang di pasar tebet barat. lg pengen sotomie...ngeeeeengggg naek bajaj berdua sama temen makan yg TOP BGT bu Yati. makan sotomie yang amigos (alias agak minggir got sedikit), tapi rasanya boo....maknyus....pulangnya mampir ke pasar liat2 sendal/sepatu. mata gw langsung melotot liat selop warna gold dan penuh blink-blink....pas dicoba....mantafffffff, cuma ya itu haknya 10cm! setelah tawar menawar dan otot2an, plus keukeuh marekeuh....selop itu akhirnya jadi milik gw. rencananya mo gw pake pas acaranya adek gw....eng ing eng...ini dia selop baru itu.....

Wednesday, April 25, 2007

Perenunganku dalam kesendirian

Apa khabarnya semua? (weeekkk kayak bu guru disekolah yaa?)...wah udah beberapa hari gak posting. bukannya males or sok sibuk, tapi lagi coba menyelami semua kejadian yg gw alami selama beberapa hari ini. Ya, hari ini udah makin deket dengan acara pernikahan adik gw. dan makin "kenceng" aja ujian KEIKHLASAN yang gw harus hadapi. kadang gw sampe nangis (gak didepan orang2 loh)...liat persiapan ini itu....gw juga pengen hal itu terjadi dalam hidup gw.

Bukannya GAK IKHLAS atau apalah istilahnya. tapi makin deket ke hari H...perasaan gw makin kacau balau kalo liat persiapan yg lg kita lakuin. ya ada juga terbersit direlung hati yang paliiiiiiiiiing dalem *hiperbola gak sih.... pertanyaan "kenapa gw harus dilangkahin?"...

Bukan keinginan gw atau bahkan adik gw semua ini terjadi. tapi karena gw udah menjalankan ikhtiar plus doa tp keliatannya ALLAH masih sayang sama gw dan pengen gw masih bs sendirian dan membahagiakan ortu & adik2, terjadilah takdir ini. Bukan sekali dua kali gw coba membuka hati dan membuka diri, tapi agaknya mungkin takdir gw harus berkata....gue masih harus sendiri sekarang.

Sedangkan adek gw, ajeng...dia sama frendy udah pacaran dari jamannya SMA taon 1999. Artinya udah 8 taon pacaran. mau nunggu gw dan gak mau melangkahin? wah bs pacaran sampe kapan...duh gw taon lalu sepenuh hati maksa mereka buat ngelangkahin gw. walaupun banyak yang menentang sama keinginan gw buat secepatnya gw dilangkahin, tp gw gak mau lg mereka nungguin gw yang gak tau akan sampe kapan sendiri...bukan berarti gw gak pengen NIKAH....(mauuuuuuuuuu bangettttttttt). Tapi gw juga harus tetap sabar, ikhlas tanpa putus memohon yang terbaik pada ALLAH. Mohon doanya dari semua, agar gw secepatnya GAK SENDIRI lagi....

kembali ke story postingan Ce eL Be Ka.....ya doain aja. Gw cuma bs berikhtiar dan berdoa. karna lagi2 ALLAH yang punya kuasa atas hidup gw....

Friday, April 20, 2007

Mumet kuadrat

Seharusnya hari jumat seperti hari begini buat orang2 yang kerja kantoran kayak gw, justru harusnya semangat. tapi gw hari ini pusiiiiiing banget. kepala nih rasanya mo pecah. dari pagi dirumah muka gw udah ketekuk 9 kali (wakakakaak....hiperbola banget). pagi2 dah setumpuk masalah....sampe kantor gw lampiaskan dengan sarapan besar...kebetulan bu yati bawa nasi uduk buat kita ber-4 diruangan. wah makasih ya bunda....nasi uduk plus bakwan & telor ceplok, maknyus tenan! Begini ini jeleknya gw...kalo udah lagi stress berat pelampiasannya makan! ampun euy! gimana mau kurus kalo makaaaaaan aja kerja gw. hahahaha.

Hari ini tugas dikantor lumayan banyak. makanya gw mumet kuadrat hari ini. mana malam ini juga para Boss mau meeting dikantor....wah mumet. banyak laporan yang harus gw buat. ya beginilah nasib HRD. tadi pagi juga habis ada yang curhat hat sama gw, si neng dhira lg manyun...(hey bu ne, ojo nesu wae toh, inget loh beybieh dalam kandunganmu...), sing banyak istighfar, apapun hadapilah dengan kepala dingin....weits...pinter banget ya gw kalo nasehatin orang. padahal kalo gw sendiri kalo punya masalah sih....nangis juga....huhuhu....

Berhubung besok weekend...HAPPY WEEKEND ya guys.. Oh ya mungkin masih pada bingung ya kalo blog ini gak ada picturenya sama sekali. ya berhubung yang punya blog blom punya digicam (berharap banget ada yang ngasih....hihihi.... *melas), trus masih gaptek & kutu kupret plus katrok kayak tukul, ya jadi blom ada picnya. InsyaAllah minggu depan ada rencana beli digicam....Amien. Doain yaaa.....uangnya cukup dan gak mengganggu stabilitas cashflow. hihihi

Thursday, April 19, 2007

Ce eL Be Ka ....

Makasih banget buat yang doain supaya gw cepet pulih. Alhamdulillah udah memberanikan diri ke dokter.wakakakak...kayak anak kecil yang atut bgt sama dokter. Kata dokter sih kenapa tuh flu gak sembuh2...karna ada infeksi di ulu hati (huh....gw mikir2 koq gak nyambung yaa...?). Gw dikasih obat 4 macem...(oh no...!!!). dan pesennya dokter jangan dl makan gorengan, yang pedes2 dan yang enak2 (huh...niy dokter pengen gw mati kelaparan kali yee?). ya nurut aja deh...biar cepet sembuh & bs pencicilan lagi...

Beberapa hari ini agak padet kesibukan. tiap hari pulang kantor diatas jam 10mlm. pheewww...bukannya kerja rodi sodara2...tapi gw aja tergolong HRD perusahaan IT yang masih ndeso, kutu kupret plus gaptek. weeeeekkkk...yup, gw lagi belajar banyak soal microsoft project. gak sempet beli buku panduan, terpaksa otodidak, sambil sesekali buzzz ke YMnya anak2 programmer di lantai 3 & 4...(hehehe sorry banget ya mas2...tak repotin..maklum dey).

tadi malem aja baru pulang jam 23.00. wuih...karna ada interview panel kandidat Account Manager sama bossku. sambil pak boss interview dakyu seperti biasa nyambi bikin report dll sama chatting or blogwalking. td malam kebetulan chat sama someone yang pernah hadir dalam hidup gw sekitar taon 2004. Dia nun jauh di New York sana. nostalgia deh...ngomongin masa2 manis dl...weekkkk, dulu sebenernya kita berdua sempet bahas hubungan ini sampe hal2 serius. sampe terjadi peristiwa dia dateng ke jakarta, bawa keluarganya kerumah buat kenalan. Bokap langsung ultimatum "MENOLAK"...huhuhuhu... ya terbanglah cita2 dan angan2 yang udah kita bicarain selama berhubungan jarak jauh kurang lebih 4 bulan.

Well selama lebih dari 3 taon ini kita communication jarang2 dan blom ada click lagi buat ngomong dari hati ke hati. tadi malam baru deh dia ngomong kalo selama ini brusaha buat merangkai lagi cita2 kita dl...wuihhhhh....dia minta gw jadi istrinya!!! weits....gile jeck!!! gw pikir cuma bercanda doang. (*serius toh?!!)...wah sik2...gw mikir dl...bukan apa2 niy, gw gak mau gegabah lagi dan lagi2 patah hati gara2 cinta. dah cukup kali yee sakit hati...kan bener katanya meggy zet, lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati....(loh? koq jadi nyambung kesini yaa...?)

pagi ini gw call ke new york, caz katanya si Aa (panggilan gw sama dia), ibunya lg sakit, divonis dokter gagal ginjal. dan ngotot gak mau berobat . wah walaupun gw dah ngeluar rayuan maut tetep aja ibunya Aa gak mau cuci darah di sono. walah bu kan disana lebih canggih. kalo dijakarta kan masih ndeso...tetep aja tuh ibu gak mo brobat disana. abis ngomong sama Ibu, si Aa ngomong lg soal purpose dia yang td mlm! hmmmm, gw cm bilang "well, i'll think about it...biarkan semua berjalan apa adanya". komentar nyokap gw..."ya udah atuh....dilanjut"...(yee...emang dasar nyokap gw...pengennya liat gw married)..wekekeke. kalo kata nyokap gw brarti CLBK nih....alias Cinta Lama Bersemi Kembali....hahahahaha...ya liat ntar aja deh. kalo mau ditanya gimana perasaan gw saat ini, nano nano alias campur aduk. bingung mikirin kerjaan, acara nikahan adek gw, masalah2 dalam hidup gw yang kadang bikin gw stress, ditambah lagi...KEWAJIBAN sebagai Hamba ALLAH dan Umat Rasulullah Muhammad SAW yaitu MENIKAH...

intinya saat ini gw gak bs memutuskan apa2. cuma bs mengembalikan kegundahgulanaan hati gw pada ALLAH. Ya Rabb, Engkau Maha Mengetahui yang terbaik buatku...berikanlah pendamping buatku yang bs menjadi Imamku dunia akherat. Jika memang Aa yang terbaik buatku, dan aku yang terbaik buat Aa, jodohkanlah kami. Namun jika kami bukan insan yang Engkau jodohkan, jadikanlah kami saling menghargai dan menyayangi sebagai saudara. Amien...

Tuesday, April 17, 2007

Pilek yang menyebalkan

Makasih yaa...buat yang udah mampir di blogku yang cukup simple ini. Dan makasih juga yang dah muji *hihihi GR banget ya?...

Setelah kemaren jd hari yang amat nyebelin buat gw, pagi ini gw dah smangat lagi stlah di charge MOTIVASI sama om ku yang baik hati...(hihihi...bravo bie!!!)... semangat...semangat....apapun harus aku lalui dengan niatan IBADAH, LILLAHI TA'ALA.

Back to Laptop...wakakakak....kayak TUKUL niy...kutu kupret dan katrok...gw pilek dah lebih dari 4 hari...udah minum obat flu, dan gak minum air es..tetep aja meler niy hidung. ampyun deh. Gw sebenernya td pagi dah direpetin sama nyokap...."woi...kedokter donk....!!! tuh nular kemana2"...

Bukannya gak mau kedokter...cuma buat gw, koq gara2 pilek aja gw harus pis 2 pis sama muke dokter yang lebih banyak nyeremin...(wakakakaka) kayak anak kecil takut sama dokter....persis!!!tapi demi gak menularkan sama yang lain, ya dah ke dokter. cari dokternya yang keren, kali aja pileknya langsung mampet!!!Doain yaa....biar bs aktivitas tanpa nenteng2 tissue kemana2.

Monday, April 16, 2007

Bete

Duh....rasa2 mo pecah niy kepala hari ini...BETE banget. biasa deh, soal kerjaan kantor. gimana gak hari ini gw di mrepetin sama bos...duh....gak cuma 1 boss, tapi 2!!! pliss gt loh. pengen nangis rasanya... :(( sepanjang gw kerja disini...baru kali ini gw diomelin. emang sih, itu kekurangan gw...tapi rasa2nya gak fair kalo gw udah explain secara detail, tapi tetep aja salah... ya emang dimana2 yang namanya BOSS itu GAK PERNAH SALAH...(nasib jadi HRD ya gini ini....hihihi...)

Tapi gw coba ambil hikmahnya...pasti ada pelajaran berharga dari hal ini. gw tau kalo gw sebagai manusia biasa...masih banyak kurangnya. masih banyak hal yang harus gw pelajari, dan gw harus terus mengUpgrade diri.

YA ALLAH berikan hamba kekuatan dan keikhlasan untuk menjalani semua NIKMAT dan UJIAN yang ENGKAU berikan kepadaku....

Sunday, April 15, 2007

Weekend & hunting sepatu pesta

Kemaren sabtu gw dateng ke acara akekahan Dashqa...ponakan gw yg rumahnya daerah fatmawati. acaranya lumayan rame. Kirain gw dan kelg dateng dah tlat. caz pagi2 dah ada morning call dari kak arief (ya ampun...ho oh...kita pasti dateng koq)... tuh morning call juga mo mastiin kalo bokap gw bs dateng, bacain doa & ceramah dikit.

Pas gw sampe sana jam 11.15. ternyata nenek & kaiknya dashqa (alias bude & pade masdar) blom dateng. padahal katanya pesawatnya pagi...oh ternyata mereka check in dl ke Millenium Hotel (spt biasa deh...mrk stay di Millenium...). Kalo dulu2 masih ada HI...pasti di HI...padahal dah gw advise kalo hotel dijakarta nih sejibun dan banyak yang oke2. Gw tau sih...milih Millenium caz deket sama tanah abang...(wakakakaka)

Acara dimulai gak lama sesudah nenek & kaik datang. yang namanya dashqa, anteng aja tidur. apalagi pas dicukur habis sama bokap&nyokap (ini salah satu keahlian ortu gw...nyukur rambut cucu2). anteng aja tuh...gak terpengaruh...walah nak...koq enak banget boboknya...mimpi apa toh?

Pulang dari sana, gw mampir ke Chitos, liat2 sandal...emang dasar kalo punya kaki segede gajah kayak kaki gw nih, susah2 gampang. Ukurannya sih...normal 40-41. cuma gak semua 40-41 bs masuk. caz lebar&gemuk banget kan kaki gw. alhasil muter2 matahari chitos gak ada yang ok...perburuan dilanjut ke Pasaraya Grande. *mata langsung ijo begitu liat SALE up to 70%... walah...banyak setan rupanya...(hihihi...setan belanja)

mubeng2 lantai 3...blom nemu yang ok...eh pas dah hopeless mata gw langsung tertarik sama sepatu pesta Rotelli warna gold&silver, sale 50% but begitu gw liat harganya...(HAH)... Rp. 999.000....dueng....mahal banget!!! gak jd lah. even gw naksir berat sampe mimpi2...gw gak bs tuh beli barang semahal itu hanya buat diijek sesaat pas pesta doang. ya wezzz gak jadi...

Hari ini gw keliling2 dari pagi. ngurusin persiapan adek gw. pagi2 dah ke butik Busana Jawi (yang belakangnya Menara Saidah), mo ngasihin model kebaya gw. 3 minggu lalu gw dah ukur baju tp blom kasih model. waktu itu gw bawa bahan 6 meter. buat berdua sama adek gw putri. eh...ternyata buat dia aja udah ngabisin 3,5 meter...(walah dek...). alhasil, penjahitnya bilang kalo kebaya gw gak bs pake aplikasi macem2 kecuali nambah bahan...weeeeeekkkk??? emang dasar cewek2 jumbo kayak gw dan adek gw...kalo bikin baju...ngabisin kain banyak banget. Abis itu gw ke cikini...liat2 souvenir buat acara pengajian (sehari sebelum akad nikahnya ajeng). wah koq lebih mahal yaa...dari yang gw liat di mayestik... wah mumetz...perburuan akan dilanjutkan weekend mendatang (terkecuali kalo gw dapet tugas meeting sama boss....)...

Friday, April 13, 2007

Pusiiiiing euy

Hari ini gak tau kenapa gw jd agak2 gak mood. pagi bangun kesiangan caz td malem ada bule ly kerumah bawa ponakannya yg sakit. alhasil mandi buru2 dan langsung brangkat kekantor tanpa sempet babibu. Dijalanpun pikiran gw dah gak fokus. kebayang banyak bgt hal2 yg harus diselesaikan, ya masalah kerjaan maupun yg ada hubungannya dengan hal2 persiapan acara kawinannya ajeng. Oh ya adek gw yg no 2 rencananya akan melepas masa lajangnya 17 mei...artinya sebulan lagi....dan persiapan baru 25% lah..(makanya agak pusiiing jg). beginilah biarpun bukan gw yang nikah...tapi ngerasain pusiiing yang sama dengan yg mo nikah.

Banyak orang yg bertanya sama gw..."Shell, adek loe mo nikah, elo dikasih pelangkahan apa?"....dan pertanyaan macam gini gak cuma satu dua orang yang tanya, tapi buaaaaanyaaak. sampe2 gw bosen kasih jawaban apa yg pas buat pertanyaan itu. Dulu2 sih gw nanggepin dengan jawaban yg bercanda..."gw minta pelangkahan mobil BMW & Cowok.."...lah, gak mungkin juga toh adek gw rela kasih pelangkahan BMW sama gw...mendingan nunda nikah aja, daripada ngelangkahin gw harus kasih BMW. kekekeke. Tapi sebenernya buat gw sendiri ngasih pelangkah atau gak...itu gak penting. yang penting adalah komitmen untuk IKHLAS melangkahi dan dilangkahi...

Lagi2...muncul pertanyaan kedua...."Shell, apa lo ikhlas dilangkahin ajeng?"...dan pertanyaan kayak gini, gak cuma temen2 gw yang nanya, tapi sampe nyokap gw terakhir nanya sama gw minggu lalu...gini nih:

Nyokap : Shell, kamu udah ikhlas kan dilangkahin adikmu, bener kan?

Gw : (huh)...walah ma...koq nanyanya sekarang dah tinggal 1 bulan lg...ya iya ikhlas lah. masa iya gak ikhlas...

Nyokap : Ya nggak, kan udah makin deket ke hari H, kali aja kamu gak ikhlas. ya biar gimana2 pasti dong nyesek liat adikmu lg sibuk persiapan nikah..

Gw : (dalam hati....Ya iyalah)....Ma, aku InsyaAllah ikhlas. lagian manusiawi koq kalo ada rasa nyesek dihati kalo liat soal persiapan2 ini. aku kan cuma manusia biasa...yang punya dong pikiran dikepalaku yang bilang "harusnya kan gw duluan yang nikah". tapi tenang aja ma, aku gak apa2. untungnya lagi banyak hal yg bikin aku lupa soal perasaan nyesek ini. dan aku yakin koq, dibelahan dunia lain...ada 'pangeran' yang kelak akan Allah sandingkan buatku...

Well...dua pertanyaan inilah yang hampir tiap saat mampir ketelinga gw. sumpek sih kalo yang nanya itu2 aja...(apa gak ada pertanyaan lain yg lebih bermutu yaa? kekekeke)

Siang niy biar semangat dikit, gw mutusin buat lunch diluar sama bu yati (sekali2...cari menu lain...bosen jg sama jajanan seputar kantor)...naik bajaj dari kantor ke pasar tebet barat....weengggg pengen makan soto mie. dengan semangat 45 plus laper berat...kita sampe ditujuan dan ternyata tukang sotomienya gak jualan....hiks...mana udah dibela2in naik bajaj, eh gak ada pula. akhirnya kita makan di warung sunda prasmanan depan sma dewi sartika (masih deket pasar tebet)...wah, makan pake tumis oncom leunca, urap, tahu goreng plus sambel terasi...wah maknyuss banget. Nih malam juga agak lembur, karna ada jadwal interview sampe malam...

buat temen2, sodara2 sebangsa setanah air HAPPY WEEKEND ya...(rencananya pada mo kemana nih?). kalo gw rencananya besok mo ke acara akikahan ponakanku Dashqa anaknya kakak sepupuku Arief.

Thursday, April 12, 2007

Menikmati kesendirian dan nonton Naga Bonar jadi 2

Sore kemaren udah penasaran banget pengen nonton Nagabonar jadi 2. Pas coba telp ke 21 kalibata, ternyata jam maen yang sore itu jam 17.15 (yach gak mungkin rasanya...wong office hours sampe jam 17.00). Jadi setelah melalui pertimbangan masak2 dan rebus2 (loh?...) gw nonton tuh nagabonar yang jam 19.30.
Gw keluar kantor jam 18.20...abis magriban. sampe kalibata sekitar 18.35. langsung ke 21...eh antri lumayan. dan gw dapet last kursi...depan pula. (nasib.....) hehehe. ya sambil nunggu tuh filmnya maen..gw jalan2 dulu cuci mata. Liat2 ada sendal pesta yang lucu. bs buat gw padu padankan sama kebaya coklat & gold yg ntar gw pake pas kawinan adek gw. tapi masih dipikir-pikir. ntar aja lah
Pas filmnya maen...ternyata gw duduk diapit orang2 yg dateng nonton dua-dua an. alias pacaran. Ya agak aneh juga sih (ini komentar salah satu orang kantor... "walah mbak...koq yo pergi nonton sendiri?"). tapi buat gw saat2 kayak ginilah yang sangat gw nikmati. Udah beberapa bulan ini gw memilih sendiri dan menjomblo. Yipiie....jomblo itu ada senengnya ada nggaknya. senengnya gw bisa kemana2 tanpa mikir kalo gw punya gandengan, trus bs pergi kemanapun dan dengan siapapun (trutama cowok), tanpa beban rasa gak enak sama pacar. nah itu enaknya. Gak enaknya jomblo adalah status SENDIRI....itu gak enak. kemana2 apalagi ke acara keluarga dan kumpul teman2 pastilah yang dipertanyakan adalah "kapan nih nikah?"....."sekarang pacaran sama siapa?....". apalagi sejak adek gw yang no. 2 Ajeng...mutusin ngelangkahin gw. wah....sumpek kuping gw denger semua comment2 kayak gt. tp Alhamdulillahnya gw makin cuek dengan segala pertanyaan itu dan memilih tenggelam dengan seabrek kerjaan dan kegiatan gw. saat ini gw memilih buat sendiri bukan karna alergi sama makhluk yang namanya cowok...(ya nggak kali yee?). tapi gw emang lg pengen sendiri dulu dan menikmati kesendirian ini....
Back to Laptop....(hihihi) ternyata bener kata nyokap gw kalo film nagabonar jadi 2 keren abis. buat yang blom nonton...gw saranin buat nonton. ya paling gak gairah perfilman Indonesia dah mulai bangkit dan gak terpaku dengan 1 tema...HOROR...(pliss gitu loh...kayak gak ada tema lain).
Ada banyak pelajaran menarik dari film ini. Ya yang utama adalah soal nasionalisme dan rasa kebangsaan yang harus senantiasa dimiliki oleh oleh rakyat bangsa ini. (serius nih). dan soal hubungan anak&ortu. ini kayak ngasih gw gambaran...betapa gw blom berbuat apa2 dan berbuat banyak hal sama ortu. (hiks....jd sedih :( ). Bonaga aja bs ngelempar kertas kontrak kerja sama orang jepang senilai 2 trilyun demi bapaknya yang nasionalis dan mantan copet pula. so...buat temen2 yang blom nonton....nonton deh....keren banget!

Wednesday, April 11, 2007

Satu beban terselesaikan

Sudah lebih dari 1 bulan ini gw cari kandidat staff akunting...akhirnya dapet juga. pheewww....legaaaaaa. satu beban lepas dari pundak. hihihi...ya moga2 aja calonnya ini didisposisi sama BOD....(hope...)

Tapi kerjaan masih se jibun....siang nih gw jalan2 siang cari kos2an pas jam istirahat. wah susah emang cari kos2an yg sesuai sama keinginan kita. ada sih persis belakang kantor. kamarnya 3 x 3 m trus pake AC tapi kamar mandi diluar (walah...) plus cuci setrika...sebulannya 800rb (mahal banget yaaa?)... Ya besok2 cari lagi...sapa tau nemu yang ok trus murah...

Sore ini pengen pulang teng go....pengen nonton Nagabonar jadi 2. Kata nyokap sih filmnya keren banget. wah jadi penasaran....

Tuesday, April 10, 2007

Susahnya mencari employee

Salah satu tugas terberat gw sebagai HRD adalah nyari karyawan baru yang capable dan sesuai dengan requirement yang dibutuhkan. Hampir 6 tahun lamanya dulu gw diposisi si pencari kerja. sampe akhirnya gw dapet kerja di sini.

Well...dulu gw mengira yang namanya cari kerja susahnya minta ampun. Sekarang...anggapan gw masih sama...cari kerja emang susah...tapi jauh lebih susah cari kandidat pekerja. Hampir 2,5 bulan gw kerja sebagai HRD...hampir tiap hari gw interview kandidat. Sehari bahkan bisa 2-3 kandidat. Waktu interview, lebih gw serahkan pada keluangan waktu si kandidat. daripada gw yang atur-atur tapi mereka gak bisa ya mendingan terserah mereka...(baik kan gw? hehehe).
Kandidat yang gw cari bukan hanya 1 posisi...melainkan 4 posisi dan ada 1 posisi yang butuh sampe 6 orang!!!! so...kerja keras lah gw cari tuh kandidat.

Dulu waktu gw diposisi pencari kerja...Udah gak terhitung berapa banyak gw kirim lamaran kerjaan baik itu via post ataupun yang via internet. Dan lebih banyak lagi waktu yang tidak bisa terhitung ketika gw menjalani 1 test kerja ke test kerja yang lain...dari 1 interview ke interview yang lain...dari 1 psikotest ke psikotest yang lain...sampe2 ada temen gw yang bilang kalo salah satu hobby gw adalah kirim lowongan kerjaan dan interview sana sini....(hehehe).

Yang namanya test...dulu itu gw gak pandang bulu....maksudnya mau deket keq, jauh keq...mau yang bonafit sampe yang gw gak pernah denger tuh lokasi ada disebelah mana...gw jalanin...

Banyak banget yang gw dapatkan dari pengalaman itu...bahwa ketika gw berhadapan dengan kandidat pencari kerja...gw harus lebih WISE dan gak jd HRD yang SOK butuh gak butuh...

Ya pengalaman hidup yang sungguh berharga...

Monday, April 09, 2007

Hari senin yang SPT BS (alias seperti biasa)

Phiewww....nyampe kantor lumayan macet...biasa deh hari senin. apalagi after long weekend. Brangkat dari rumah jam setengah delapan, sampe kantor setengah sembilan. Masuk kantor dengan tugas setumpuk, trutama dapet laporan soal kebersihan kantor. Jd lah pagi2 gw keluarin jurus mrepet sama OB. Sebel banget, berulangkali dikasih tau gak nurut...
Siang ini agak gak nafsu makan. gak tau kenapa...tapi waktu kekantin belakang liat ada tuna asam manis...wah... *mode nafsu makan ON.... hahahaha. langsung aja beli dan makan...yummy... maybe sekali2 perlu juga turun langsung beli makan sendiri, sebab biasanya nyuruh OB buat beli makan.
Sorenya ada interview panel dengan pak GI. interview baru selesai jam 19.15. padahal niatnya mau nomat NAGA BONAR JADI 2... coba telp ke 21 kalibata, eh jam terakhir 19,30...gak mungkin keburu deh...BATAL deh cari hiburan sesaat....

Saturday, April 07, 2007

Sakit & rencana liburan yg batal

Ternyata lama juga ya gw gak posting apa2. selain sok sibuk (hihihi...), tapi emang lg gak mood otakatik blog yang gw gak bs macem2in layoutnya...(hiks)...but last week adik ipar sepupu (istrinya sepupu gw) dhira kasih tau kalo ada blog yg nyediain layout yg lucu2 dan simpel. thanks ya ra...
Kembali ke laptop (loh :O....kayak acaranya tukul banget yaa....) secara lebih dari 3 bulan gak posting sesuatu apapun...banyak hal yg berubah. Pertama...gue dah gak kerja di jobsdb lg...dan Alhamdulillah gue dah diterima kerja diperusahaan IT Telecommunication sebagai HRD. Mo story dikit soal kerjaan yg satu ini. hari terakhir gw di jobsdb...gue dah tekad dalam hati bahwa ini akan jd hari terakhir gw..(waktu itu tgl 31 Januari). Hari itu gw ada 2 panggilan wawancara sekaligus, yaitu dari perusahaan gw yg sekarang dan dari PT. STARPERFORMA... caz perusahaan yg gw kerja sekarang ini nelponin gw dengan amat serius (berkali2), so akhirnya gw putuskan buat dateng ke perusahaan gw ini buat interview. abis mau gimana lagi...waktunya berbarengan.
Hari terakhir itu gw terima kabar buruk dari AE gw di jobsdb kalo gaji gw bulan itu cuma Rp. 170.000 (gilaaaaaaa!!!!)....gue kerja sebulan full dan cuma libur hari minggu doang, dan cuma dibayar segitu...(mau nangis rasanya!!!)...padahal dalam perjanjian gaji gw seharusnya gak segitu. dalam perjanjian tuh seharusnya 2 jt....!!!!tapi ya sudah lah...apa mau dikata...emang gw dah niat OUT dari kantor yg nyebelin itu. Sorenya gw dateng wawancara ke perusahaan ini (PT. eS)...telat!!! hiks mau gimana lg, lah wong gw gak diizinin plg lebih cepet sama AE gw (Oky)...ya terpaksalah telat. Nyampe kantor jam 17.55. wiuuuh...nyaris aja gw ditinggal. critanya gw diwawancara sama salah satu Board of Director. Namanya Pak Gunos Ilyas. Wawancara berlansung lancar plus tegang booo. gimana gak, gw langsung dikasih kasus yang gw harus bs kasih solusinya. Alhamdulillah lancar. Gw dah baca2...komat kamit gak karuan dalam hati...(duh moga2 aja waktu itu pak GI gak pernah perhatiin ekspresi gw yg lg komat kamit...hihihi). katanya pak GI, gw suruh nunggu aja kabar baik dari dia...(hope...!!!!).
Well, pas jakarta banjir besar..tgl 2 feb agak sore2an gt deh, goodnews itu dateng jg! gw dicall langsung sama pak GI ke HP gw..dia bilang begini..."Shella, well u are hired. please u meet mrs.yati to administration procedures, and u can start work at feb 5th..." ALHAMDULILLAH YA RABB....Engkau jawab doa2ku...semoga ini menjadi pekerjaan yang berkah buatku.
Dua bulan bekerja, banyak hal & pengalaman baru yang aku dapetin (yang justru kalo aku dulu dibangku kuliah...gak nemu tuh pengalaman2 kayak gini..). Awalnya ruangan gw dilantai 2..gabung dengan teman2 tehnis (mamakintan, teh ratna dan bule ly...), but gak bertahan lama cuma sekitar 2mingguan. selanjutnya gw pindah ruangan ke lantai 1. Gabung diruangannya Administrasi & Finance. Ruangan yang gak terlalu besar cuma 4 x 2,5 m diisi oleh 3 orang (gw, bu yati dan pak untung)...yang otomatis bikin ruangan ini full sumpek...hehehe. lah mau gimana lagi.
Suasana kerja kantor, so far gw enjoy banget...walaupun kadang stress juga sama kerjaan. biasalah...adaptasi sama beban kerja. dikantor gw nih kalo soal makan sih MAKMUR. gimana gak, uang makan sehari aja dijatahin 33rb. lumayan tohh booo. hihihi alhasil sestress apapun kerjaan gw dan sekeras apapun gw kerja, gw tetep aja NDUT...hahahahah.
Hari rabu kemaren gue yg lg stress karna banyak beban pikiran dan kerjaan, makan juga jd gak nafsu tiba2 muntah2 gak karuan dan hampir pingsan dikamar mandi kantor...wah alamat drop nih...malam itu pulang naik taxi, dan besoknya maksain buat masuk. alhasil hari terakhir minggu ini dikantor gw ambruk beneran. tadinya ada rencara mau ke Yogya, caz ada anak kantor yg merried di yogya. sekalian gw jalan2 plus nengokin bila tersayang...ya karna sakit akhirnya cuma bs gigit jari memandang teman2 yang brangkat ke yogya berame2 1 mobil pregio. cuma bs denger story mereka liburan lewat sms...hiks...batal deh semua....