(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Friday, April 11, 2008

recovery from Hiatus....

Weeeeeeeeeeeeeeiitssssssss sempet bertanya2 kenapa hiatus???hihihi ikutan GeeR sama yang Bunda yg satu ini. bukan berarti sehati koq berbarengan hiatus....plizzzzzz deh emang kebetulan lagi banyak hal yang diurusin selain posting....ya toh????

Tutorial as a Mom
sejak kelahiran Danish emang sering kali Danish gw yang jagain, gag jarang gw tidur sama danish, entah kenapa...ini semakin mengasah rasa ke IBU-an gw. jujur aja...sahabat2 gw gag ada yang percaya kalo gw 7 tahun belakangan ini makin deket sama anak2 kecil. gimana gag, shella yang terkenal gag sabaran, mau2 nya deket sama anak kecil. dulu sih anti banget. apalg kalo denger tangisan & rengekan mereka. tapi itulah gw beberapa tahun yg lalu. apalagi dengan hadirnya keponakan2 baik dari adek gw, sepupu gw, dan sahabat2 gw....apalagi temen2 dan sahabat2 blogger udah pada berbuntut....
kembali ke soal danish....udah 2 mingguan ini Danish total dipegang gw....Ibunya udah mulai masuk kerja...sedangkan aktivitas gw bisa disesuaikan dgn kesibukan adek gw, ditambah pula Ibunya Danish gag pake assisten....caz belum dapet & belum percaya Danish dipegang orang lain...jd bener2 gw lah yg ambil alih. Danish hampir selalu sama gw....cuma 1 hal yg gag bisa gw berikan....ASI....ya iyalah....itu kan cm bisa Ibunya aja....awalnya gw sedikit kerepotan....ya namanya juga blom punya pengalaman punya anak bayi....tapi sekarang dah jagoan. gw udah tau trik2 ngadepin danish kalo lg rewel....nyanyiin aja segala lagu...dari mulai Shalawat Nabi....lagu anak2 sampe lagu2 top 40!!!!hahahah....yang ada danish makin senyum deh liat gw nyanyi.....sssssttttttt gini2 suara gw lumayan lahhhhhhhhh....sangking aja gag ikutan Idol....bs pada sakit perut yg nonton....untungnya Danish itu gag terlalu rewel....jadi masih bs gw pegang sendiri tanpa assisten. karna itung2 kan belajar yaa????....perkembangan Danish bikin gw lupa rasa capek....dan semua masalah yang ada....Danish sekarang umur 3 bln kurang 1 minggu. Beratnya udah 3600 gr. panjangnya 60 cm. emang masih keliatan mungil sih....
hari rabu kemaren Danish bikin gw sedikit panik. tiba2 demam, trus jd DIEM....gag nangis gag apa....akhirnya keluar juga parnonya...ternyata Danish SAKIT....duh...nak....mami sedih banget. alhasil, gw gag beranjak dr sisi dia sampe demamnya reda. pas banget sore itu hujan deres & margonda banjir.....weeeeeeeekkkkk gimana mo ke DSA di Bunda Margonda....ya wis telp2an aja sama dokternya. DSAnya bilang kasih Sanmol plus bye2 fever....gw balurin jg badannya pake irisan bawang plus minyak telon, dan gw kasih minum air madu. Alhamdulillah...walopun sempet panik karna panasnya hampir 38, besok paginya Danish udah sembuh. sesudah sembuh ternyata ada kepinteran baru....mainin ludah....Ya ALLAH....nak...ternyata kamu sakit mau pinter toh...???beginilah pengalaman baru tutorial as a mom....
Danish malaikatku....

Kopdar...
wahhhh kayaknya koq basi banget ya cerita kopdar sabtu kemaren...secara dah banyak banget yg crita....story lengkapnya cari di blog yang lain aja yaaaa.......

PR dari Dhira....
wah ketimpukan PR lagi niy....susah2 gampang jawabnya...karna harus inget2 memori2 jaman jahiliyah....hehehehe....judulnya kenapa pake jilbab???gw pake jilbab tepatnya sejak 17 juni 1997. udah lama juga...cuma merasa masih jauuuuuuuuuuuuhhhhh dari kata SEMPURNA....kalo ditanya apa alasannya....
.....Karna ALLAH....yup....sign itu datangnya dari ALLAH. seorang sahabat beberapa waktu sebelumnya disebuah subuh yang dingin di puncak....bicara sama gw...betapa cantiqnya gw kalo pake jilbab.....karna kebetulan setahun sebelumnya gw aktif di organisasi mahasiswa islam. yang kalo ada acara biasanya tanpa komando...yang akhwat pake jilbab. jujur aja...dorongan itu memang datang dari belio....semoga ALLAH senantiasa memberkahi belio yang sudah berbaik hati menyadarkan gw....sahabat gw ini menyitir beberapa ayat di surat ANNUR & surat ANNISA. waktu itu yang namanya kegelisahan hati luar biasa....gimana gag,....sehari2nya gw ini paling doyan pake celana pendek....bahkan kuliah gag jarang pake celana pendek....duh kalo diinget2....malu banget yaaa.....pake celana pendek, kaos ketat, lengan dilinting, pake sendal jepit....udah kayak lontong....wakakakakakaka....rasa gelisah itu makin menjadi selepas sahabat gw ini bicara. rasanya kalo gw lepas tuh jilbab....kayak telanjang....Alhamdulillah...ALLAH membukakan pintu hidayah hatiku buat berbuat sesuatu kebaikan buat diri gw dunia akherat. saat itu belum satupun dikeluarga gw berjilbab....jadi perjuangan awal yang gag mudah....ibaratnya pernah dilihat kayak orang aneh...koq pake jilbab...jd keliatan lebih tua, lecek dsb...tapi gw tetep istiqomah dgn niatan gw....yang sampe detik ini senantiasa gw sempurnakan niat gw itu untuk menjilbab-i diri gw lahir bathin. doain selalu yaaaaaaaa
inilah diriku before & after....sempet ada yang bilang loh...kalo gw lebih cantik kalo gag jilbabannnn.....plisssssssss dehhhhh.....

before & after

****makasihhh buat support dan doa dari para sahabat2ku....makasih juga dah doain kesembuhan gw jg danish....gw karna capek....sempet kumat penyakit langganan gw....makasihhhh yaaaaa.....
****ada yg "protes" kenapa gw pajang tuh photo jaman jahiliyah....ya sebagai perbandingan gt loh....

13 Comments:

  • Waaaaaa...senangnya, udah kembali lagi posting.

    Duuh Danishnya lutttuuuu banget siiy, jadi pengen...

    Met wiken ya, Mbak Shella..

    By Blogger veraproject, at 3:47 PM  

  • dari tadi masukin komen gagal mlulu

    By Blogger primaningrum, at 4:38 PM  

  • bukan maenn..mantap deh kalo punya uwak kayak gini...
    Danish makin lucu aja shel...boleh gigit dikit gak?

    By Blogger nila, at 4:48 PM  

  • akhirnya dikau kembali dari dunia pertapaan... hue he he...
    Boleh juga tuh latihan jaga anak kecil, jadi nanti pas waktunya dah seeep lah.... Ocheeeeh???!!!

    By Blogger Eucalyptus, at 6:18 PM  

  • Ah, kalo mami sih gak latihan lagi tuh pas jaga Danish, udah jago kok!!, liat aja si Zua (pernah disiksa maminya maksudnya he..he..he..)

    Good, peernya da di garap.. yang before mirip tante Mun, tp yg after.. cahaya surga-nya tante mun!!

    By Blogger Bunda Zua, at 8:45 PM  

  • Lebih cantik saat belum berjilbab??

    Enggak ah..

    Bener kata BUnda Zua..Cahaya Surga nampak setelah berhijab :)


    Bunda Shafiya

    By Blogger Keluarga Zulkarnain, at 5:52 AM  

  • sama cantiknya tuh:)
    tp foto yg kiri disimpen sndri aja ya auntie hihihi:)

    bang danish..maen sm zikra yuu:)

    By Blogger Evy, at 11:22 AM  

  • sama cantiknya koq shel....
    kalo gue bilang 'ganteng' kan ntar pada bingung

    By Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata, at 10:44 AM  

  • pertama: Seeppp bagus deh Shel..kalo kamu udah jago ngerawat danish entar giliran punya anak sendiri ngga kalang kabut, yg ada isinya cuma mondar mandiri panik ngga karuan bukannya nulungin anak malah heboh iya kan..mknya salut ama dikaw udah lemes ngurus baby walopun bkan anak sendiri.

    kedua: kopdaran lagi yaa..seru ya..

    ketiga: salut ama dikau yg memutuskan pakai jilbab lebih dulu *dr aku hihi..*terserah org mao bilang lebih cantik ngga pakai jilbab tapi di mata Allah kamu masih paling cantik kok hehehe...

    By Blogger widie, at 9:16 PM  

  • Ck..ck...tutorial mom to be nya ke'nya dah ok nih, nice auntie deh pokokna.

    By Blogger Tety Kurniati, at 10:33 AM  

  • sama cantiknya..tp yg after cantiknya ada plusnya..

    Danish pasti seneng banget yaa.. punya 'áuntie' yang penuh perhatian

    By Blogger Kelwa2n, at 1:32 PM  

  • alhamdulillah dah sembuh ya, hebad nih latihan jagain Danish.. udah jago dong ya

    By Blogger mama valisha, at 10:30 AM  

  • aunty...janagn lupan yah bulan Juni giliran aku ditemenin ngasuh anak2 ;-P
    Alhamdulillah Danish udah sembuh berkat mamy yg telaten hebadddd...
    mamyyyy..kamu cantikan pake jilbab suwerrr...

    By Blogger Shazma, at 2:42 PM  

Post a Comment

<< Home