(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Friday, April 18, 2008

thats what friend are for....

Buat gw teman bahkan sahabat adalah bagian dari diri dan hidup gw. Gw gak bs membayangkan bagaimana hidup didunia ini tanpa orang lain alias teman. Karna qt sebagai makhluk sosial tetap membutuhkan orang lain. Suka atau gak suka, kehadiran orang lainlah yang membuat hidup qt lebih berwarna, penuh arti bahkan bermanfaat.

Sedari kecil gw ini lumayan bergaul dgn banyak orang. Gak hanya yg sebaya, bahkan orang yang jauh lebih muda atau bahkan lebih tua, dan kalo gw merasa gw bisa berteman dgn dia...why not. Bagaimanapun rupa teman itu, dari golongan manapun, agama apapun, status sosial seperti apapun...selama KLIK, gw nyaman (even dikemudian hari bisa gak nyaman), gw pasti bergaul sama dia.

Ada yang bilang, teman itu mungkin hanya ada disaat senang, tidak ada saat qt susah, sulit mengkritik, sulit memaafkan jika kita punya salah. Sedangkan sahabat, adalah seseorang yang senantiasa ada disaat qt susah & senang, mudah mengkritik dan memberikan masukan, mudah memaafkan jika qt berbuat salah.

Dimata gw, teman ataupun sahabat, memiliki tempat yang sama, hanya aja mungkin sahabat2 gw adalah orang2 yang sudah melalui banyak suka bahkan duka dan air mata, juga telah melalui ”seleksi alam”, punya intensitas dan integritas lebih tinggi dibandingkan teman2 gw. Tapi apapun itu, buat gw berteman & bersahabat seperti makna CINTA. Berteman ataupun bersahabat bermakna HANYA MEMBERI TANPA BERHARAP DIBALAS, dan JANGAN PERNAH MEMINTA, ya bahasa sononya TAKE AND GIVE lah.... Buat gw balasan itu hanyalah imbalan dari apa2 yang telah gw berikan. Dan satu hal yang senantiasa gw tanamkan dalam diri...(dengan siapapun) jangan pernah berhitung...karna kasih sayang, rasa pertemanan, perhatian, itu adalah rahmat dari ALLAH SWT. Jadi apapun yang qt berikan buat teman a.k.a sahabat qt, baik berupa kasih sayang, perhatian, bahkan materi....jangan pernah berhitung....berikan keyakinan dalam diri teman&sahabat qt bahkan diri qt....juga dalam berteman ataupun bersahabat jangan pernah berupaya MEMANFAATKAN, maksudnya adalah seperti sebuah pepatah...habis manis sepah dibuang, ketika teman or sahabat itu bisa kita manfaatkan selama itu juga kita bergaul sama dia, namun ”manfaat” itu hanya diukur dari Materi semata....Naudzubillah....ada baiknya kita sebagai teman ataupun sahabat bukan saling memanfaatkan (segi negatif), melainkan memberi manfaat bagi orang lain...

Tanpa bermaksud Riya, gw termasuk orang yang Alhamdulillah memiliki banyak teman dan beberapa sahabat yang memiliki kriteria diatas. Teman dan sahabat yang senantiasa ada buat gw...baik saat gw senang apalagi saat susah...merekalah orang2 yang dengan tulus ikhlas tanpa pamrih menerima keberadaan gw dalam hidupnya. Alhamdulillah juga, ALLAH senantiasa memberikan keluasan perhatian pada semua (gw & mereka) untuk selalu menjaga silaturahmi. Gw juga gak luput dari salah dan khilaf sebagai manusia...tapi teman2 & sahabat2 gw inilah yang senantiasa ”membesarkan” hati gw. Kalaupun disuatu episode dalam kehidupan gw, gw harus terdzolimi...InsyaAllah mereka bersedia memberikan ruang & waktu, perhatian & kasih sayang, bahkan rela jd pendengar yang baik buat segala uneg-uneg gw...begitupun sebaliknya....thats what friend are for????

9 Comments:

  • Amiinnn..
    senangnya bisa jadi teman aunty shella
    Happy wiken yah aunty yukk atuh kita ngedate lagi...
    apa nunggu adek brojol?aunty pegang unyun aku pegang dede deal????

    By Blogger Shazma, at 2:57 PM  

  • asikk 2x nomor 1 hehe...
    ngedate tanpa ayah??
    ya iyalahhh hehehe ampuunnn ayahhhh

    By Blogger Shazma, at 3:07 PM  

  • wah....friend in need and friend indeed yah,....

    sip setuju....

    By Blogger DessyCherryPonie, at 3:27 PM  

  • Bener banget Shel, punya teman itu adalah harta yang tak ternilai, hidup jadi lebih berarti dengan teman2 disekeliling kita...
    Mudah2an kita semua bisa menjaga silaturahmi yang selama ini terjalin. Amin.

    By Blogger Eucalyptus, at 5:02 PM  

  • Insya Allah tali silaturahmi bisa tetap terjalin ya shell....

    duh senangnya punya teman dan sahabat.

    By Blogger primaningrum, at 7:02 AM  

  • Memang di manapun kita berada, pasti butuh teman, makanya rasulullah sangat menganjurkan untuk selalu menebarkan tali silaturrahmi, karena banyak manfaat dari silaturrahmi itu, sdan insya Allah dapat memanjangkan umur kita, karena banyak yang mendoakan amiiin.

    Aduh sori niy shel jadi kepanjangan, ok deh keep in touch ya

    By Blogger Tety Kurniati, at 10:02 AM  

  • Sehati bgt say aq ama postingan dikau yg ini

    By Blogger Mutia&Rayga, at 10:14 PM  

  • "Ada yang bilang, teman itu mungkin hanya ada disaat senang, tidak ada saat qt susah, sulit mengkritik, sulit memaafkan jika kita punya salah. Sedangkan sahabat, adalah seseorang yang senantiasa ada disaat qt susah & senang, mudah mengkritik dan memberikan masukan, mudah memaafkan jika qt berbuat salah."

    semoga mbak shella mengerti makna kalimat yang mbak shella tulis ini. semoga mbak shella diberi kelapangan rezeki dengan banyaknya sahabat yang mbak miliki. semoga aku bisa memiliki banyak sahabat seperti mbak shella.

    salam kenal ya mbak :)

    By Anonymous Anonymous, at 8:19 AM  

  • hmmm...setuju banget Shel...
    Semoga silaturahmi kita forever after yah.

    SAbtu kyknya gw postpone dulu nih. Jumat malem aja yuks ketemu di Inacraft ?

    By Anonymous Diana, at 3:48 PM  

Post a Comment

<< Home