(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Monday, August 27, 2007

Liburan part 2



Alhamdulillah akhirnya gw dah balik lg ke jkt hari sabtu sore kemaren. Tapi capeknya masih berasa sampe skrg. Udah balas dendam tidur seharian ya gak ilang tuh rasa capeknya…cerita soal liburan berlanjut…

15 Agustus 2007, dari pagi qt keliling2 kerumah sodara2 dianter ayahnya ZUA. Siangnya kita makan rujak cingur deket rumahnya tante gw. Tapi karna sangking enaknya dan lupa daratan sampe2 gw gak sempet foto tuh rujak….Sampe sore trus pulangnya pengen nyalon di deket rumah neneknya Zua. Denger2 tuh salon punyanya temennya almh mama & neneknya zua…dengan semangat 45 plus *ngarep dot com kita bs nyalon gratis. Hahahahah. Tapi Cuma ngarep doang. Walopun ketemu sama yg punya…tetep aja bayar boo…bahkan gak diskon…hihihihi…malemnya Cuma main2 aja sama zua. Karna zua agak rewel. Sampe bingung orang serumah. Seharusnya malam itu zua ke DSA buat imunisasi. Tapi karna rewel gak jadi deh. Bener aja ternyata zua rewel karna dirasani sama Kungnya…baca disini…zua, bunda&ayahnya pulang ke rumah kung jam setengah satu. Gw baru ngeh waktu subuh…soalnya bunda&ayah gak tega bangunin mami katanya…

16 Agustus 2007, neneknya zua ngajak gw & putri ke sidoarjo. Beli oleh2 buat ntar kita pulang plus bawain oleh2 buat besok ke Yogya. Oh ya jadwal liburan yg gak terduga adalah kita ke yogya. Nenek zua ada acara Dharma Wanita, kalo gw sekalian nengokin ponakan gw, tapi dari kecil dah sama gw waktu diSby. Bahkan kalo orang2 tanya dia itu anak gw. Karna dia lah gw dipanggil mami..namanya Bila. Di Sidoarjo kita ke toko MITRA. Ini ngetop banget di jatim. MITRA memproduksi aneka kerupuk & keripik kumplit. Sampe bandeng asap pun MITRA ada..sayangnya gw gak bs beli bandeng asapnya, karna gak pake pengawet jadi Cuma tahan 1 malam aja…pulang dari sidoarjo neneknya zua pengen makan pizza di Royal plaza. Walah….jauh2 kesby ya nongkrong juga di pizza. Kekekekeke. Sampe rumah gak kemana2 tapi sepiiii aja dirumah gak ada zua. Gak ada yang digendong2, dicium2, dan digemesin.

17 Agustus 2007, subuh2 dah gedubrakan nyiapin barang2 bawaan buat ke yogya. Jam 6 kita dah meluncur ke yogya pake mobil. Singgah sejenak di rumah makan ANDA Mojokerto buat sarapan plus nyemil. Gw makan pisang goreng yg paling enak. Tapi lagi2 lupa daratan boo….lupa buat ambil fotonya. Hihihi.pisangnya lumayan gede. Jadi 1 pisang tuh gak dipotong2 lagi. Tapi rasanya crispy banget. Perjalanan dilanjutkan. Sampe yogya kira2 jam 1an. Kita nginep dirumahnya neneknya zua. Belio baru bangun rumah di yogya. Pas dateng dah disambut sama BILA. Bila seneng bgt ada putri. Biasa deh langsung bercandaan ala smackdown. Gw sih dah tewas kecapean. Malemnya kita jalan ke Ambarukmo Plaza (Amplas). Gw yang dah gak enak body karna kecapean gak begitu menikmati jalan2 itu, kepala rasanya sakit banget sampe2 hampir pingsan…

18-20 Agustus 2007, gw, putri dan neneknya zua pagi2 dah mluncur ke hotel tempat nginepnya ibu2 Dharma Wanita BANDIKLAT JATIM. Neneknya zua adalah ketua Dharma Wanita BANDIKLAT. Tapi karna belio punya rumah, jadi gak nginep di hotel. Dari hotel kita meluncur ke Borobudur. Lumayan jauh juga, gw dah lama banget gak ke sana.terakhir kayaknya SMP gt deh. Di Borobudur hari itu lumayan rame. Ketambahan rombongan kita yg kira2 70an orang. Gw&putri naik sampe kepuncaknya. Cuma neneknya zua, memilih tetap dibawah. Apalagi pas baru sampe borobudur neneknya zua dapet musibah. Belio terjatuh dah masuk kedalam selokan (untungnya selokan kering) saat melangkahi balok2 kayu diatas selokan itu. Mungkin karena kayunya sudah rapuh makanya tiba2 patah..Alhamdulillah neneknya zua gpp. Cuma agak kaget aja. Pulang dari borobudur kita makan di resto Taman Pringsewu yang suasananya cozy banget. Dikelilingi sawah…wah makan apapun jadi terasa nikmat niy. Rombongan berlanjut ke kasongan. Gw tertarik ada 1 toko yang kerajinannya terbuat dari kulit kerang…seperti nama gw yg terinspirasi dari nama kulit kerang itu. Jd sedikit mengkhayal kalo ntar dah punya rumah sendiri mo gw hiasin pake barang2 dari kulit kerang. Malemnya kita makan di café joglo depannya IKIP Yogya. Dengan semangat 45 gw & putri pesen Steak. Abis liat dimenunya koq menarik banget, pas makanannya dateng…yang ada kita semua ngakakakkk…karna itu steak imuuuuuuut banget. Baru kali ini gw ngliat steak di hotplate yg isinya dagingnya diiris2 tipis 4 potong, trus pake pokcay, kentang yg direbus diiris2 tipis plus pake toge yg biasanya buat rawon itu loh…aneh kan…ya sutralah…besoknya kita ke sebuah butik muslim namanya KARITA. Disini komplit banget nyediain pakaian muslim dari ukuran Small sampe 5 L…(yipiiie….ada juga ukuran gw dan putri). Pulang dari karita kita ke MALIOBORO. Wah aksi borong daster dimulai…kalo putri dah punya langganan di toto TERANG BULAN. Kalo gw lebih seneng ngubek2 pasar BRINGHARJO sambil mengeluarkan keahlian gw nawar barang sampe dapet. Dah puas di Malioboro kita makan lotek yang paling ngetop seYogya. Cm gw lupa nama tempatnya. Yang makan disana…ngantri banget. Kita aja baru bs makan 1 jam kemudian.
Malemnya kita dah kecapean semua. Besok paginya dah siap2 meluncur ke Surabaya. Tapi mampir lagi ke KARITA. Karna mo tuker baju yg gw beli tapi kebesaran. Xixixixi. Ontheway ke SBY, kita makan siang dirumah makan ADEM AYEM Solo. Disini gw pesen nasi langgi…wah maknyuss boo….sampe Surabaya dah magrib dan capeeekkkkk banget…

21 Agustus 2007, abis subuh gw & putri pake travel ke Lumajang (hmmm…gak ada capeknya yaa,…jalan trus…). SBY-LMJ itu sekitar 200an km. biasanya ditempuh 3,5 jam. Tapi sejak jalan tol ditutup akibat Lumpur lapindo jarak tempuhnya bias sampe 5-7jam. Tengah jalan sempet istirahat di resto TONGAS ASRI, salah satu tempat favorit gw, karna RISOLES tongas itu maknyusss banget, (sayangnya lagi2 gak ke foto). Sampe dilumajang dah jam 11. langsung ke rumah mbah (Ibunya papa). Sorenya kita silaturahmi kerumah sodara2 almarhumah mama. Tadinya kemana2 kita jalan kaki, secara mau naik becak mana cukup lah wong kita gemuk2 kayak gini…karna dah malem dan cape..kita naik becak. Sama bude gw kita dipanggilin 1 becak. Bude ani bilang kalo tukang becaknya kuat koq narik kita berdua. Ya udah deh dengan feel guilty kita tetep naik becak berdua…maap ya pak…emang kita berdua gajah2 yg naik becak. Kekekeke.

22-23 Agustus 2007 abis subuh kita berdua udah dimakam mama yang letaknya gak jauh dari rumah mbah. Dimakam mama kita sempetin ngaji Yassin. Rasanya kangennnnn banget sama mama. Pulangnya kita sarapan dirumah mbah, oh yam bah gw biar umurnya dah hamper 80, gak bs diem. Dia kalo pagi jualan nasi bungkus didepan rumah. Ya lauknya macem2. harganya juga murmer banget. 1500 udah kenyang…!!!abis dari rumah mbah, kita mulai perburuan wisata kuliner langganan gw dilumajang yg harus gw datangi, yg pertama Lontong Raya di Pasar Senggol, biasanya gw beli buat sendiri 3 porsi, tapi karna gw dah kenyang dari rmh mbah, gw cm beli 1 porsi, siangnya makan Rujak Cingur Mbok Jasmi yang paling ngeTOP plus mahal selumajang. Alhamdulillah kesampean. Malemnya nyegat bakso Eddy langganan adek2 gw yg rasanya emang top markotop itu…besok paginya kita balik ke sby tapi mampir ke probolinggo. Mbah gw mbawain oleh2 buat kelg dijakarta bumbu pecel 3 kg, kerupuk puli 2 kg, bude ani mbawain kue lapis Surabaya 9 loyang (!!!!!!), sampe diprobolinggo sama sodara yg disana, kita dioleh2in segala macem kripik, krupuk sampe ikan asin yg kira2 beratnya 15kg!!!itu sebenernya titipan buat kelg besar dijakarta, buat persiapan puasa…plizzz deh…berat amat!!!!

24-25 Agustus 2007, seharian kita keliling2 kerumah sodara2, trus mampir nengokin zua dirumah kungnya…sorenya sempetin nonton RUSH HOURS 3 (sumpeh boo lucu banget), malemnya keliling2 wisata kuliner, makan Tahu Campur Kalasan, Roti Bakar CITRA deket kampus B Unair. Sampe kekenyangan. Sabtu pagi gw, nenek&Kaiknya zua anter putri kejuanda,…yup dia pulang duluan karna ada hal darurat dijakarta, bagasi si putri over weight sampe 15 kg!!ini juga dah dibagi 2 sama gw. sedangkan gw pulang sorenya…gw dah terlanjur buat janji sama teman2 & Sahabat gw buat dateng ke acara Pengukuhan Guru Besar di Unair. Yang dikukuhkan belio dulu dosen gw waktu S2 yang kebetulan jg istrinya adalah sohib gw. Masa iya gw gak dateng. Acara pengukuhan formil banget. Untuk itu gw mo ngucapin selamat buat Prof. Dr. Fendy Suharyadi, Psi, MT. atas pengukuhan sebagai guru besar bidang Sumber Daya Manusia, dan sebagai professor termuda yang dimiliki Unair. Abis pengukuhan, ada resepsi kecil2an diAudotorium Unair. Seru banget acaranya. Ketemu banyak temen2 dan dosen2…seneng banget…sorenya gw pulang kejakarta pake Adamair. Bagasi gw juga overweight 15 kg !!!gara2 titipan2 orang2 itu lah…dari mulai keripik, kerupuk, terasi, sampe bebek goreng palupi. Padahal gak semuanya buat gw….hiks…dipesawat kejadian lagi kayak waktu berangkat…pramugaranya cakep boo….yup tanduk gw muncul lagi. Ide gila buat ngambil foto dia urung gw lakuin karna tengsin boo…kekekeke. Alhamdulillah udah sampe dijakarta dengan selamat plus berat badan naik 6 kg gara2 wisata kuliner….huh!!!

3 Comments:

  • He..he...

    Kamu itu harus ikut kursus fotografi kuliner mi..

    Kung sakit lagi, masuk RS malahan..

    By Blogger Bunda Zua, at 3:49 AM  

  • Hahahaha nambah BB dgn suksesnya...awas jangan sampe 4 digit ya.

    By Blogger Ryu`s Mom, at 6:29 AM  

  • pantesan shell kalo nambah BB... gimana enggak... semua tempat makan se-jatim disatronin! hehehehe...

    By Blogger primaningrum, at 6:22 PM  

Post a Comment

<< Home