(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Friday, November 09, 2007

Hiatus a.k.a Sakit

Hey frenz…dengan berat hati untuk sementara gw akan menghilang dari peredaran. Sebabnya karna lg sakit…yg lumayan juga…

Sebenernya keluhan gw udah beberapa bulan ini gw rasain. Cuma gw ini gag terlalu perduliin masalah ini. Karna gw pikir cm penyakit biasa. Ternyata sesudah lebaran kemaren gejala2nya makin menjadi. Gejala yg utama adalah seringnya sesak nafas dan dada gw sakit. Bahkan beberapa hari yg lalu sakitnya gag bs gw tahan dan sampe nangis Bombay

Akhirnya gw periksa sampe agak2 parno. Ternyata ada penyempitan di klep jantung yg menyebabkan terhambatnya pasokan oksigen. Walah….huhuhuhu….koq ya serem banget. Gw pikir mungkin sebabnya karna obesitas alias kegemukan yg gw alami. Eh ternyata…sebab utamanya justru bukan karna obesitas…obesitas emang jd salah satu penyebab. Tapi justru pemicu utamanya adalah STRESS…duh Gusti….koq ya stress bikin penyempitan di klep jantung gw…dan gag hanya itu…karna stress itu juga yg bikin “alarm” badan gw bunyi semua…ya sesak nafas, dada sakit, perut kayak melilit, punggung sakit, kepala nyut2an, maag, sampe sakit batpil yg susah sembuh….ternyata setelah ada penjelasan medisnya, gw paham, kalo ternyata yg namanya PIKIRAN itu bisa jd penyakit kalo pikiran itu senantiasa ngendon dikepala…kalo dipikir2 emangnya apa ya yg gw pikirin…???kalo bahasa jokesnya sih mungkin gw banyak mikirin Negara (ya mikirin pemilu 2009, mikirin harga minyak dunia yg udah 93US$ perbarrel, mikirin harga sembako…hahahaha….ini jawaban yg gw kasih waktu gw ditanya bunda shazma…)…

Well, karna emang gak ada obat2an medis yg bs Bantu mengatasi masalah ini dengan tuntas, gw memutuskan buat bener2 mengistirahatkan otak&pikiran gw dari segala hal…harus melepaskan segala beban pikiran, gag boleh mikirin kerjaan, mikirin orang lain apalagi mikirin Negara…*halah….pengobatannya Cuma 1…bebas dari segala beban yg ada dikepala gw, bahkan gw gag boleh mikirin diri gw sendiri…harus bener2 relax…kalo bahasa medisnya diminta meditasi or semacamnya. Tapi gw lebih percaya pengobatan ala Islam…kembalikan segala masalah ke ALLAH, berpasrah&tawakal dengan segala ketentuan ALLAH dan mencoba mengikis penyakit ini dengan dzikir&sholawat…Toh gw sendiri percaya ini adalah salah satu bentuk kasih sayang ALLAH sama gw…

Jadi mohon doanya dari teman2 semua…semoga gw segera pulih dari penyakit ini…

Yaa ALLAH Yaa Rabb

Segala sesuatu yang telah Engkau tetapkan atasku

Segala sesuatu yang telah Engkau tentukan atas diriku…

Hamba ikhlas dan ridho menerimanya

Semata-mata hanya mengharapkan Ridho-Mu Ya Allah

Jauhkanlah hamba dari segala penyakit jasmani & rohani…

Hanya padaMu hamba memohon Ya Rabb…Amien Yaa Robbal Alamin

10 Comments:

Post a Comment

<< Home