(function() { (function(){function c(a){this.t={};this.tick=function(a,c,b){var d=void 0!=b?b:(new Date).getTime();this.t[a]=[d,c];if(void 0==b)try{window.console.timeStamp("CSI/"+a)}catch(l){}};this.tick("start",null,a)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var h=0=b&&(window.jstiming.srt=e-b)}if(a){var d=window.jstiming.load;0=b&&(d.tick("_wtsrt",void 0,b),d.tick("wtsrt_","_wtsrt", e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=c&&window.jstiming.load.tick("aft")};var f=!1;function g(){f||(f=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",g,!1):window.attachEvent("onscroll",g); })();

Tuesday, January 29, 2008

Perginya The Smiling General & Tour de Java part 2

Innalillahi Wa Inna Lillahi Rojiun…apa yang menjadi milikNya akan kembali kepadaNya.

Dia sosok yang dipuja sekaligus dikritik

Sosok yang dicintai juga dibenci

Pemimpin yang kharismatik dan The Smiling General...

Namun beliau hanyalah seorang manusia biasa

Manusia yang tercipta dengan 2 sisi baik dan buruk

Sebagai khalifah ALLAH dibumi, banyak hal yang telah dia perbuat

Terlepas dari kekurangannya karna memang beliau hanya manusia biasa

Jendral Besar (Purn) TNI H. Muhammad Soeharto adalah Bapak bagi rakyat

Selamat Jalan Bapak Pembangunan negeri ini...

Terima kasih atas dharma baktimu pada bangsa kami

Semoga amal ibadahmu diterima ALLAH SWT

Dan menempatkanmu disisiNya yang terindah…

Rasanya baru 1 bulan lalu gw liburan ke solo dan menyempatkan untuk ziarah di Astana Giribangun, kemarin jutaan mata kembali tertuju kesana. Emang gw blom sempet lanjutin crita liburannya tempo hari, baru ada tour de java part 1

Tour de Java part 2

Day 3 (22 Des 2007) Gombong tour city

Lumayan cape caz perjalanan dari bandung kemaren dgn kecepatan rendah, caz rombongan gw emang niatnya sambil liat2. pagi2 digombong dah dilanjut jalan2 ke Karang bolong. Sambil nenteng tiker plus makanan2 juga bawa kompor, emang rombongan qt niat bgt piknik. Puas makan2 pinggir pantai karang bolong, dilaanjut ke pantai ayah, disana ada tempat pelelangan ikan, sempet beli lobster hitam yg lumayan murah, pulangnya kita nyantei2 di danau sempor icon of gombong. Eh ya digombong ini ada sekolah tentara yg ternyata disinilah Soeharto muda menempuh pendidikan militernya. Caz jaman itu blom ada akmil yg di magelang itu kali yee...

Day 4 (23 Des 2007) Purworejo - Yogya – Solo

Pagi2 dah mluncur ke yogya, tapi sempet mampir sebentar ke ponpes di purworejo punyanya Bapak Bustanil Arifin (mantan Menkop&KaBulog) di purworejo. Gede juga ponpesnya. Cuma ponpesnya buat cowok doang. Abis liat2 ponpes dilanjut ke Yogya. Rencana awal sih sebenernya pengen nginep di yogya dan pake rumahnya neneknya Zua, berhubung rombongan gw jumlahnya hampir 30org, gak muat kali yee tuh rumah. Tapi akhirnya mampir aja, sekalian nengokin Bila, sampe yogya kita langsung makan2 dirumah neneknya zua, tapi makanannya emang kita dah bawa dari gombong. Makanan kampung gt deh...tapi yummy...selesai makan, perjalanan dilanjut ke Solo. Udah hampir magrib waktu kita nyampe di solo. Nah disolo ini kita dapet compliment buat nginep di Ndalem Punggawan. Pas nyampe dah disambut sama abdi dalem gitu. Gak sebesar kraton emang. Tapi nuansa keratonnya kerasa banget. di depan rumah ada musium yang dibangun sama Ibu Dhani Bustanil buat nyimpen barang2 warisan sejarah. Pas dateng kita disambut sama cemilan khas solo. Malemnya kita cari makan di warung wong solo (depan resto adem ayem), tapi gak makan ayam wong solo, tapi makan mi godok depan wong solo. Ueeeeenak banget. penuh, rame, seru!!!tambah penuh aja ketambahan rombongan kita yang sejublek. Hehehe

Day 5 (24 Des 2007) Astana Giribangun

Rencana hari ini diisi sama ziarah kemakam leluhur. Abis ziarah ke area pemakaman kerabat mangkunegaran, kita mluncur ke Astana Giribangun, Matesih-Karanganyar. Jaraknya lumayan jauh dari solo. Tapi daerahnya emang sejuk banget. Nah ada sejarahnya nih soal Astana Giribangun. Beda huruf vocal aja maknanya beda. Kalo Istana itu adalah rumah tinggal raja2, nah kalo Astana itu rumah peristirahatan terakhir raja2 dan kerabatnya. Buat masuk ke Astana Giribangun ternyata gak gampang. Emang terbuka buat umum, tapi kalo mau masuk ke cungkup argo sari (makamnya Pak Soeharto, bu Tien, Ortunya Bu Tien dan kakak perempuannya bu Tien), harus ada izin khusus dari keratin mangkunegaran. Rombongan gw Alhamdulillah dapet compliment buat masuk sampai kedalam. Pas nyampe rombongan kita geleng2 dan terkagum2. letak Astana Giribangun itu emang dibukit gunung lawu. Tempatnya bagus banget. pas masuk nuansa kejawennya terasa banget. gw dan rombongan sempet berdoa&ngaji di makam bu Tien Soeharto. Makamnya bagus banget. dilapisi marmer terbaik. Makam bu Tien posisinya paling kiri. Paling kanan adalah makam kakaknya bu Tien, sebelah kiri kakaknya adalah Ayahnya bu Tien, sebelah kiri ayahnya adalah Ibunya bu Tien, nah tengah2nya makam Ibunya bu Tien dan makam bu Tien itulah yg saat ini jadi terbaring makam pak Soeharto. Nah diarea Astana Giribangun ini ada beberapa bangunan pendukung, seperti mushola dsb. Nah ada yg istimewa, 500m keatas Astana Giribangun itu ada area pemakaman raja2 mangkunegaran I, III, IV dan VII. Mangkunegaran I terkenal sebagai pangeran samber nyowo ini adalah seorang raja yg sakti. Konon menurut crita sangking saktinya, bahkan hingga beliau mangkat dan dikebumikan diatas bukit yg tertinggi itu (dengan pemandangan kesegala penjuru arah yg luar biasa), beberapa waktu setelah wafatnya, jangan ada yg berani melintas diatas makamnya. Terutama burung2, bisa mati...itupun sejarah yg sempat gw dengar dari pengurus Ndalem Punggawan. Dan kalo kita mau ziarah kemakam itu pun gak boleh sembarangan. Ada ritual khusus yg harus kita lakoni. Kita harus berpakaian dodot atau kemben lengkap dgn sanggulan, dan mendekati area makam yg menanjak itu, kita jalannya harus ndodok.

Selesai dari Astana Giribangun, kita balik ke Solo dan makan Soto gading...wih, gak tau kenapa, apa karna kebanyakan yg dilayanin, jd taste soto gadingnya gak semaknyus dulu. Malah gw ngrasa lebih enak soto gading yg dijakarta...abis makan kita langsung serbu pasar klewer. Walopun dah hampir sore dan sebagian toko tutup, rombongan gw semangat aja blanja blanji. Apalagi kalo gak nyari daster. Kalo mama punya misi khusus saat itu, nyari daster buat ajeng dan gendongan buat danish. Kalo gw teteup...daster!!! malemnya orang2 dah teler kecapekan gw ke stasiun balapan, anter putri yg mutusin pulang lebih awal karna lusanya ada kuliah dan dia blom ngerjain tugas. Yukkk dadah bubye dek...

Day 6 (25 Des 2007) Yogya – Gombong

Pagi2 dah peking2 buat balik ke gombong tapi mampir dl ke yogya. Sebelum itu gw mampir dl ke toko kue ORION, apalg yg dicari kalo bukan lapis surabayanya yg legend banget. Puas beli plus icip2, kita nerusin ke Yogya. Tapi bukan mau city tour or ke candi2 gitu. Tp ada menu wajib yg harus kita lakuin kalo mampir di yogya, ke toko Terang Bulan di Malioboro. Lagi2 yg dicari daster. Nah gw rekomen deh kalo yg pengen beli daster mutu bagus harga lumayan murah, ya di terang bulan. Apalagi kalo nyari daster yg ukuran gede kyk gw…hahahaha…abis puas ngeborong di terbul…ya ampun jebol deh tuh creditcard…hihihi…kita sempet makan2 di sate pak min. enak banget. Apalagi sate brutunya…cuma lumayan aja harganya seporsi 35rb…untung aja enak…kalo gak…bs mencak2 lah gw. Selesai itu sempet mampir lagi beli oleh2…walah tuh oleh2 blom sampe Jakarta dah diemplok dimobil. Sampe gombong dah hamper sore. Dah pada gak sanggup kemana2…ya tidur aja…

Day 7 (26 Des 2007) Yogya – BandungJakarta

Dari subuh dah peking2 lagi dan semua barang2 rombongan dijadiin 1 tempat dimobil pickup. Oh ya emang sengaja kita bawa mobil pickup buat bawa blanjaan yg edan2 ini. Apalagi sodara gw sempet beli kelapa 1000bj dan gula jawa 200kg!!! Ketambahan barang2 kita ber 30 itu. Bs dibayangin dong...penuhnya kayak apa tuh pickup. Gw juga sempet blanja lanting di deket rumah. Selesai itu kita langsung mluncur ke bandung. Sampe bandung dah ashar. Istirahat 1 jam dirumah bandung plus nyegat tukang somay&baso tahu, kita pulang kejakarta deh...capek....tapi seneng banget. back to real life lagi deh...

Perkembangan Danish

Alhamdulillah Danish dah keluar dari NICU dan dah pulang kerumah. Seneng banget. sampe2 Aki & Nity minta bobo sama danish. Pokoknya sekarang yg jd Star dirumah ya Danish. Sampe2 putri & qimy jd cemburu karna mrasa dah gak diperhatiin lg. Sehat terus ya Danish...oh ya sekarang bobot danish dah 2400gr. Dan InsyaAllah bisa asi Exclusive. Walopun pas di NICU sempet dikasih sufor NAN. Makasih buat doanya tante2 & Om2 semua ya buat Danish

PS : photonya nyusul...lagi lemot banget koneksinya...

3 Comments:

  • Syukurlah Danish udah sehat ya...

    Wah perjalananmu puanjaangg...capek tapi asyiiikkk yaaa.....

    Coba tour ke astana giring bangunnya pas hari senen kemaren pasti asyik yaa..ikut upacaranya seklian dong hehe...

    kalo ke solo mending makan kimlo sastro aja lebih seger drpf soto sippp lain kali ya

    By Blogger widie, at 10:15 PM  

  • hohohohoho...yang udah ke astana giribangun....

    sun sayang buat danish yaaa

    By Anonymous andiana, at 12:39 PM  

  • Sebagai salah satu ahli waris dari mendiang pak Harto *ngarep.co.id* dengan ini saya ucapkan terimakasih yg sebesar2nya pada dek'shella atas ucapan belasungkawanya maturnuwun yah dek...xixixixi...
    mami!!!! laporrr..aku laperr...mau diteraktir duonk...
    sampun ndoro kulo sampun siuman blog sampun diapdet sok atuh ditengokin yahhh...

    By Blogger Shazma, at 4:01 PM  

Post a Comment

<< Home