(function() { (function(){function b(g){this.t={};this.tick=function(h,m,f){var n=void 0!=f?f:(new Date).getTime();this.t[h]=[n,m];if(void 0==f)try{window.console.timeStamp("CSI/"+h)}catch(q){}};this.getStartTickTime=function(){return this.t.start[0]};this.tick("start",null,g)}var a;if(window.performance)var e=(a=window.performance.timing)&&a.responseStart;var p=0=c&&(window.jstiming.srt=e-c)}if(a){var d=window.jstiming.load; 0=c&&(d.tick("_wtsrt",void 0,c),d.tick("wtsrt_","_wtsrt",e),d.tick("tbsd_","wtsrt_"))}try{a=null,window.chrome&&window.chrome.csi&&(a=Math.floor(window.chrome.csi().pageT),d&&0=b&&window.jstiming.load.tick("aft")};var k=!1;function l(){k||(k=!0,window.jstiming.load.tick("firstScrollTime"))}window.addEventListener?window.addEventListener("scroll",l,!1):window.attachEvent("onscroll",l); })();

Wednesday, June 27, 2007

Kangen....

Gak terasa, udah hampir 3 taon gw pisah sama temen2 di Surabaya. gw sempet juga jadi penghuni Surabaya yg puanaaassss itu dari mulai awal 2002 sampe akhir 2004. waktu itu gw dapet kesempatan buat nerusin S2 di UNAIR. awalnya gak terlalu pengen, secara doku dari mana buat bayar kuliah magister (even universitas negeri...)...kan mahal juga boo...

Kesempatan itu akhirnya dateng juga pada gw. gw bisa ambil magister dengan gratis. karna ada yg membiayai...semacam beasiswa/sponsor gitu deh...matur nuwun sanget atas kesempatannya...sebenernya surabaya tuh bukan kota yg asing buat gw. karna banyak sodara2 bokap&almh nyokap gw yg tinggal di Sby. trus pasti gw mampirin kalo gw pengen kelumajang. dulu2 sih gak pernah kebayang tuh kalo someday gw bakalan menetap di Sby even for a while...gak banget deh. kebayang aja cuacanya yg panasnya ampuuuun. but takdirlah yg bawa gw kesana...

awalnya tinggal di Sby, gw masih hunting2 jurusan sambil adaptasi tgl di Sby. gw tinggal sama Bude gw yg juga neneknya Izqa & Dashqa plus calon dedek yg ada di peyutnya Dhira. awalnya sih tinggal dirumah bude plus pade, mbak2 pembokat plus 1 kucing anggora (Kitty) dan belasan kucing kampung. soalnya waktu itu anak2nya bude pada tinggal diluar kota. tapi itu gak berlangsung lama, caz beberapa bulan kemudian, Dini anak bude yg perempuan lulus dari pondok pesantren. lumayan lah punya temen.

Gw akhirnya mendaftarkan diri di PROGRAM PASCASARJANA ambil jurusan PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BISNIS & INDUSTRI)...ribet ya judulnya. di jurusan yg "abu-abu" ini gw mempelajari ilmu psikologi plus management. so lumayan mumetz deh. Sambil nunggu kuliah dimulai, gw iseng2 ikutan pertukaran pemuda JATIM ke Osaka Jepang. Alhamdulillah gw bisa berangkat. story soal pertukaran pemudanya next time aja ya...puanjang banget.

Gw mulai kuliah di PSDM (singkatannya...) waktu itu dapet kelas B. ternyata banyak hal baru yg bikin gw awal2 kuliah agak shock culture. maklum aja. biasanya kuliah dikelas dgn temen2 yg umurannya sebaya, eh ini kuliah sama temen2 yg seumuran sm tante2 & om2 gw...kekeke..(*sok muda mode ON)...udah gitu biasanya yg diomongin sama temen2 yg sebaya biasanya gak jauh dari urusan cowok, gosip, lifestyle dll, nah kalo sama temen2 gw,...gw mendadak terpaksa dewasa....sigh... :p yang diomongin ya...soal suami/istri, anak, makanan, sampe2 soal s*x...(whats??!!!). gw inget bgt hari pertama gw kuliah, tuh dosen agak2 telat, trus biasa dong kita2 sok akrab sambil ngrumpi...eh ada emak2 (yg akhirnya jd bestfriend gw sampe sekarang) nyeletuk..."aku tuh ya sejak nikah sempet gak punya anak sampe 5 taon...segala daya upaya dah dijalanin. kedokter kandungan mana aja udah, alternatif juga udah. sampe2 dari gaya yg konservatif sampe gaya agogo juga udah"....tinggal gw yg dengerin tuh percakapan bingung...hahahah....

Selama kuliah gw akrab banget sama temen2. bahkan gak jarang gw nginep dirumah mereka. udah kayak sodara gt deh. ya mereka (trutama yg dah tuwir2)...gw anggap sebagai ibu gw juga. ada Mami Sri, Mama Dwi, Riez, Woro, Mbak Evi sampe Luna...sampe sekarang sih masih kontak2an walopun cuma via telp&sms. cuma kalo gw lg ke surabaya, kudu wajib kopdar sama Mami Sri buat wisata kuliner. biasanya kita hunting makanan2 yg murmer plus nendang. tapi kalopun gak cari makan diluar, mami sri biasanya masakin makanan kesukaan gw dirumahnya. dan gw pasti menyantapnya sampe tandas. apalagi kalo bukan tempe, tahu & terong penyet plus sambel kecap....maknyusssss....bs2 gw makan sampe 3 piring....(ups...yg ini jangan ditiru yaa???)...

pergaulan dgn teman2 juga yg bikin bahasa surabayaan gw makin top markotop...bahkan sebelumnya gw kalo kesel ngedumel pake bahasa tarzan, dari gaul sama merekalah gw bisa MISUH (baca marah2, ngedumel dll) dengan logat surabaya+madura yg kental bahkan faseh bilang j****k...weits....lagi2 jangan ditiru... wah jadi tambah kangen & pengen ke surabaya...hiks...dibawah ini satu2nya foto jadul waktu kuliah. secara temen2 gw gak ada yg senarsis gw...and gak musim juga kali ya poto-poto...kekekee....


i miss u guys....

2 Comments:

Post a Comment

<< Home